Buka Secara Resmi Acara Sosialisasi Perkoperasian Bagi Ibu-Ibu Kader UP2K-PKK Kota Payakumbuh

Sumbartime.com, Payakumbuh-Ketua Tim Penggerak PKK Kota Payakumbuh, Ny. Henny Riza Falepi membuka secara resmi acara Sosialisasi Perkoperasian bagi ibu-ibu kader UP2K-PKK Kota Payakumbuh. Acara berlangsung di Aula Kantor TP-PKK Kota Payakumbuh Jln. Pahlawan Kel. Sawah Padang Aur Kuning Kec. Payakumbuh Selatan, Selasa (18/9).

Acara tersebut dipelopori oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Sumatera Barat bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh. Disamping membuka acara, Ketua TP PKK Kota Payakumbuh juga bertindak selaku Narasumber bagi peserta sosialisasi yang merupakan utusan dari masing-masing kecamatan yang ada di Kota Payakumbuh.

Iklan
Loading...

Dalam sambutan, Ny. Henny Riza mengajak seluruh peserta untuk mengoptimalkan fungsi dan keberadaan koperasi yang ada di bawah TP PKK Kota Payakumbuh. Menurutnya, koperasi tersebut bisa menjadi bagi kader kader PKK menyalurkan kreatifitas dan keterampilannya, terutama dalam hal mengolah bahan makanan dan kerajinan tangan.

“Mari kembangkan koperasi kita ini dengan berbagai kegiatan produktif. Mari kita bikin makan-makanan ringan (kue-kue), yang bisa kita tawarkan nanti untuk snack acara rapat atau sosialisasi/pelatihan yang banyak diadakan oleh dinas instansi di Kota Payakumbuh ini. Hal itu bisa menambah pendapatan kita sebagai anggota koperasi dan PKK,” ajak Ny. Henny Riza.

Dikatakan, pihaknya terus berkordinasi dengan seluruh OPD Pemko Payakumbuh dan instansi lainnya yang ada di Payakumbuh untuk memanfaatkan keberadaan koperasi PKK Payakumbuh sebagai pendukung kegiatan mereka, khususnya terkait konsumsi acara.

“Saya terus upayakan agat setiap acara Pemda kita arahkan untuk memesan Snack atau makanan ringan ke koperasi PKK atau koperasi UKM lainnya yang ada di Payakumbuh. Pertanyaannya, tentu kita juga harus siap, seandainya nanti pesanan dari mereka banyak.Jadi mari berkarya dan salurkan melalui koperasi kita ini,” ujar Ny. Henny Riza.

Ny. Henny berpesan agar para peserta mengikuti kegiatan sosoalisasi dengan serius. Diharapkan, kegiatan tersebut mampu menambah wawasan para peserta tentang koperasi dan membangkitkan usaha ekonomi keluarga melalui koperasi. (rel)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here