BAZNAS Kota Payakumbuh Bantu Rehab Rumah Hilda Rp. 40 Juta

SUMBARTIME.COM-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Payakumbuh, Selasa, 25 Agustus 2020 menyerahkan bantuan uang tunai sejumlah Rp. 40 Juta yang akan digunakan untuk renovasi rumah tidak layak huni milik Hilda, warga RT01/RW04 Kelurahan Nunang Daya Bangun, Selasa (25/8).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh BAZNAS kota Payakumbuh setiap tahunnya dalam rangka membantu masyarakat tidak mampu yang rumah huniannya sangat memprihatikan atau sangat tidak layak untuk dihuni.

Iklan

Adapun proses dan mekanisme pemberian bantuan ini adalah adanya usulan dari pihak kelurahan kepada BAZNAS yang akan ditindaklanjuti dengan serangkaian survey kelayakan oleh Aswir, selaku ketua Tim Koordinator Survey BAZNAS Kota Payakumbuh.

“Alhamdulillah seluruh mekanisme untuk pencairan dana rehab rumah Hilda ini sudah kita lakukan. Kita dari Pihak BAZNAS kota Payakumbuh berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik sehingga permasalahan Hilda dapat segera diatasi” kata Arman Husni Wakil Ketua BAZNAS Kota Payakumbuh disela-sela penyerahan uang bantuan.

Arman Husni didampingi oleh Wakil Ketua dan Pengurus BAZNAS lainnya pada kesempatan tersebut juga mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi Hilda. Apalagi saat dirinya tahu berdasarkan hasil survey rumah yang akan direnovasi tersebut saat ini dihuni oleh 4 Kepala Keluarga.

Kondisi rumah juga diperparah dengan bocornya atap rumah disana sini dan pekayuan loteng rumah yang sudah lapuk dimakan usia. Saat saja sebab sejak rumah ini berdiri belum ada sekalipun diperbaiki karena kondisi ekonomi yang memprihatinkan.

Lurah Nunang Daya Bangun Ari Ashadi pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih banyak kepada BAZNAS kota Payakumbuh yang telah mencarikan jalan keluar terhadap kondisi warga yang memiliki rumah tidak layak huni tersebut.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here