Bupati Sijunjung Diperiksa Tipikor Terkait Anggaran Fiktif Rumah Dinas Pimpinan DPRD

Bupati Sijunjung

SUMBARTIME.COM-Kamis 27 Agustus 2020, sekira pukul 10.00 WIB, pemeriksaan terhadap Bupati Kabupaten Sijunjung Yuswir Arifin Dt Indo Marajo, oleh Unit Tipikor Polres setempat berlangsung hampir 6 jam.

Pemeriksaan sebagai saksi yang dilakukan kepada orang nomor satu di Sijunjung itu, di mulai pada pagi hari dan berakhir setelah Bada’ Ashar.

Iklan

Menurut Kasat Reskrim Polres Sijunjung, AKP Fetrizal, ini adalah pemeriksaan yang pertama kali terhadap Yuswir Arifin, yang sebelumnya sempat mangkir dari panggilan polisi.

Di jelaskan, dalam pemeriksaan tersebut, Bupati Sijunjung sangat proaktif memberikan jawaban dari puluhan pertanyaan penyidik Tipikor terkait kasus dugaan korupsi yang merugikan negara mencapai ratusan juta rupiah.

Adapun yang menjadi tersangka dari kasus tersebut adalah dua mantan pimpinan DPRD Sijunjung berinisial WB dan NJ, yang telah dijebloskan ke dalam penjara pada Jumat 7 Agustus 2020, kemaren.

Kedua tersangka diduga telah melakukan praktek korupsi yang merugikan negara mencapai ratusan juta rupiah terkait pengadaan fiktif anggaran belanja rumah dinas pimpinan DPRD Tahun anggaran 2018- 2019, pungkasnya mengatakan. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here