Baznas Kota Bukittinggi dan Budiman Swalayan Bekerjasama Salurkan Bantuan Zakat

Baznas Kota Bukittinggi dan Budiman Swalayan Bekerjasama Salurkan Bantuan Zakat

SUMBARTIME.COM,-Bukittinggi.- BAZNAS kota Bukittinggi bekerjasama dengan semua Toko Budiman swalayan yang ada di seluruh kota Bukittinggi, salurkan bantuan Zakat yang sumber dananya didapatkan dari hasil sedekah dan infak dari konsumen yang belanja di swalayan kota itu.

Iklan


Kamis, 21 April 2022. Kerjasama Baznas ini dilaksanakan di seluruh Sumbar. Adapun kegiatan Penyaluran Zakat tersebut dilakukan di depan Toko Budiman Swalayan jl.Sudirman Birugo Batas kota,yang dibuka sekitar 2 bulan yang lalu.

Penyerahan Bantuan Zakat ini dihadiri langsung oleh Manager Area Toko Budiman, ISMANTO dan Ketua Baznas Bukittinggi Masdiwar, S.Pdi yang didampingi oleh 2 orang Wakil Baznas Syahrial Wahid (Wakil Ketua Bidang pengumpulan Zakat) dan H. Masrinal (Wakil Ketua Bidang Pendistribusian Zakat) serta penerima bantuan.

Masdiwar, S.Pdi. ketua BAZNAS kota Bukittinggi mengatakan, penyaluran zakat ini merupakan hasil kerjasama antara Baznas dan Toko Budiman yang ada di empat titik lokasi di Kota Bukittinggi seperti Toko Budiman di By. Pass, Toko Budiman di Jembatan Besi dan Toko Budiman di Simpang Gadut Batas Kota.

“Kami dari Baznas mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemilik Toko Budiman H. Yas yang telah ikut membantu kami dalam pemungutan Infak ini, infak yang di pungut ini bersumber dari sisa uang belanja dari pembeli yang sudah disisihkan berkisar dari Rp.500 perak sampai Rp. 1000 perak berdasarkan persetujuan dari Konsumen “.Kata Masdiwar.

Ismanto selaku manager area Budiman Swalayan mengatakan, Bantuan Zakat ini bersumber dari Program Infak atas sisa uang belanja dari pembeli dan itupun atas persetujuan pembeli sendiri.

“Ismanto menambahkan, program ini sudah berjalan 1 tahun yang lalu dan alhamdulillah sudah berjalan rutin dan setiap bulannya sudah terkumpul sekitar Rp. 30.000.000, untuk wilayah Bukittinggi. Dana itulah yang kita salurkan kepada masyarakat sesuai dengan program yang ada di Baznas”.Ia menjelaskan.

“Kami dari Toko Budiman hanya memfasilitasi masyarakat untuk memberikan Zakatnya secara langsung walaupun nilainya kecil hanya Sebesar Rp. 500 atau Rp. 1000 perak, tapi kalau dikumpulkan lumayan besar jadinya dan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan”.Ia mengakhiri.

Ditempat yang sama salah satu Penerima zakat yang di gunakan untuk kegiatan MTQ di salah satu mesjid Di Birugo, Ustad Khairil Mujahid Mengatakan, Kami sebagai panitia MTQ disalah satu mesjid atau mushala yang ada di Birugo ini mengucapkan terima kasih banyak kepada Baznas dan Toko Budiman yang telah membantu kami berupa bantuan dana dalam kegiatan Lomba MTQ yang kami laksanakan ini.

Mudah-mudahan Baznas Bukittinggi dan Toko Budiman semakin berkembang dan mendapatkan kepercayaan di hati masyarakat Bukittinggi. (Alex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here