Gubernur Sumbar Hadiri Lomba Eksternal MTQ Di Nagari Padang Luar Banuhampu Agam

Gubernur Sumbar Hadiri Lomba Eksternal MTQ Di Nagari Padang Luar Banuhampu Agam

SUMBARTIME.COM, Agam- Lomba eksternal Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat  Agam timur  dan Bukittinggi di adakan di masjid Jamik Padang luar kabupaten Agam. Rabu,20/4/2022.

Iklan

Kegiatan MTQ ini dilaksanakan hanya satu malam dan sampai selesai, para peserta terdiri dari tingkat SD, SMP, SMA. Agam timur dan Bukittinggi. Acara dihadiri oleh gubernur Sumbar beserta rombongan tim Safari ramadhan pemprov Sumbar, Bupati Agam, anggota DPRD Sumbar, Kapolres Bukittinggi, Dandim,dan jajaran di lingkungan Pemkab Agam, beserta Niniak mamak cadiak pandai, Alim ulama dan tokoh-tokoh adat lainnya.

Andri Warman Bupati Agam dalam sambutanya mengatakan, ia sangat memuji atas dukungan kepada semua pihak atas terlaksananya MTQ tingkat Agam timur dan Bukittnggi ini”.Katanya.

“Dalam lomba eksternal MTQ tingkat Agam timur dan ini, tentu kita sebagai pemerintah kabupaten mengapresiasi Kegiatan seperti ini apalagi ini di bulan ramadhan”.Ucap bupati.

H.Mahyeldi Ansharullah gubernur Sumbar yang akrab disapa Buya ini juga dalam sambutanya mengatakan,dalam kegiatan safari ramadhan sekarang itu beda dengan sebelumnya, yang mana rombongan tidak langsung balik ke Padang melainkan rombongan melakukan blusukan ke rumah-rumah masyarakat yang kurang mampu”. Ucapnya.

“Perihal rumah yang akan dikunjungi rombongan, itu panitia yang menyiapkan tanpa diberitahu terlebih dahulu pemilik rumah, dan jika sudah diketahui maka kegiatan nya di batalkan”. Kata Buya.

Hari ini kita hadir dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat Padang luar untuk percepatan pembangunan di kawasan pasar Padang luar, demi terciptanya keamanan dan kenyamanan, terkusus di lokasi jalan raya Bukittinggi-padang di simpang empat Padang luar dan untuk mengurai kemacetan menjelang lebaran idul Fitri”. Buya mengakhiri.

Pada akhir acara tersebut gubernur Sumbar memberikan bantuan kepada pengurus masjid Jamik Padang luar dan saking banyaknya bantuan dari instansi terkait yakni pemprov Sumbar pihak pengurus masjid pun merasa terharu.(Alex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here