Batang Saman Meluap, Beberapa Kawasan di Pasbar Alami Banjir Hingga Mencapai 1,5 Meter

Banjir akibat Batang Saman Meluap

SUMBARTIME.COM-Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Pasaman Barat sejak Rabu (7/11) sore, membuat luapan air di sungai sungai besar kawasan tersebut meluap. Hingga berita ini diturunkan, Kamis 8 November 2018, dini hari, situasi di kawasan Batang Pasaman, Kecamatan Pasaman, mulai mencekam.

Air yang menggenangi jalan hingga mencapai 1,5 meter lebih  karena meluapnya Batang Saman, mengakibatkan puluhan jiwa terjebak di atas jembatan Batang Saman. Saat ini kondisi mereka masih diliputi kecemasan melihat genangan air yang semakin meninggi.

Iklan
Loading...

Tim SAR gabungan yang terdiri dari BPBD, TNI/Polri, Kamis dini hari masih berusaha melakukan evakuasi dan penyelamatan ditengah derasnya arus air yang menggenangi akses jalan menuju ke jembatan.

Dilaporkan, akibat meluapnya air Batang Saman dan menggenangi jalan hingga mencapai 1,5 M itu, membuat jalur transportasi dari Simpang Empat- Ujung Gading terputus total.

Sementara banjir juga melanda kawasan Kampung Baru Ranah Batahan. Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasaman Barat, Tri Wahluyo, banjir di kawasan tersebut akibat meluapnya air sungai dan merendam rumah rumah warga dan jalanan.

Saat ini pihaknya sudah mendatangi lokasi dan memberikan bantuan kepada warga setempat, sambil mengingatkan untuk waspada dari segala bahaya yang tidak di inginkan bersama. (sgn)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here