Aksiselebrasi Yusra Maiza Mundur dari Bacaleg Bikin Pengurus dan Kader Golkar Pusing

Yusra Maiza

SUMBARTIME.COM-Yusra Maiza Wakil Ketua DPD Partai Golkar Payakumbuh, yang sempat mencalonkan sebagai Bakal calon Legeslatif (Bacaleg) untuk tingkat DPRD Payakumbuh, tiba tiba beberapa hari yang lalu menyatakan diri mundur dan menyerahkan surat pengunduran dirinya ke DPD dan tembusannya ke KPU Kota Payakumbuh.

Aksiselebrasi Yusra Maiza yang akrab dipanggil H. Sura tersebut, tentu saja bikin pusing dan pening pengurus DPD Golkar Payakumbuh. Di menit menit akhir penyerahan perbaikan Bacaleg ke KPU, tiba tiba dirinya yang juga tercatat sebagai Ketua KONI Payakumbuh itu mundur.

Iklan

Jumat 27 Juli 2018, yang bersangkutan menyerahkan surat pegunduran dirinya. Dan dipastikan H. Sura gagal untuk bertanding memperebutkan kursi di legeslatif Kota Payakumbuh.

Sempat terbersit kabar, mundurnya yang bersangkutan karena hubungan yang kurang bagus dengan YB Parmato Alam Ketua Golkar Payakumbuh. Isu yang beredar diduga sikap arogan Ketua Partai yang terlalu mengintervensi nomor urut bacaleg yang dianggap tidak proporsional dan profesional.

Pernah beberapa waktu sebelumnya ketika hal ini dicoba untuk mengkonfirmasi kepada Ketua Golkar YB Parmato Alam melalui pesan WA yang bersangkutan, namun belum mendapatkan jawaban dari yang bersangkutan.

Ketika hal ini dipertanyakan langsung kepada H. Sura, dirinya dengan irit hanya mengatakan jika di dalam tubuh partai Golkar Payakumbuh tidak ada yang namanya tranparansi. Semua kebijakan telah diputuskan langsung oleh seseorang tanpa dibawa pengurus lain untuk bermusyawarah mencari kata sepakat, ujarnya kepada awak media.

Namun walau demikian sambung H.Sura dirinya tetap merupakan kader Golkar yang militan. tidak keluar dari tubuh partai walau gagal dalam pencalegkan, tutupnya mengatakan.

Sementara itu, beberapa kader akar rumput serta simpatisan partai yang mengetahui pengunduran diri Sura, kaget dan sangat menyayangkan keputusan yang diambil oleh yang bersangkutan.

Menurut mereka, disamping punya jiwa militansi yang tinggi serta loyal terhadap partai, H. Sura juga mempunyai basis massa yang cukup kuat dan solit. Dikatakan mereka jangan sampai basis massa yang dimiliki H. Sura akan berbalik arah dari mendukung akan menjadi penghalang bagi kemajuan Golkar di Payakumbuh.

Sebab aku mereka, beberapa priode belakangan, Partai Golkar di Kota Payakumbuh cendrung menurun dalam perolehan kursi di legeslatif. Dan dalam beberapa priode pemilihan Kepala Daerah, kader Golkar tak pernah menang dan selalu kandas oleh calon kepala daerah yang diusung partai lain, papar mereka dengan was was. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here