Akibat Hujan Deras, Banjir Puting Beliung dan Longsor Terjadi di Kota Padang

banjir di kota padang

SUMBARTIME.COM-Hingga pukul 19.30 WIB, Rabu 21 Juli 2020, terdapat satu titik kawasan terjadinya angin puting beliung serta dua titik kawasan longsor di Kota Padang.

Peristiwa itu terjadi disebabkan hujan lebat yang mengguyur sejak siang hingga sore hari di Ibukota Propinsi Sumbar tersebut.

Iklan

Kawasan yang dilanda angin puting beliung terjadi di kawasan Ulak Karang. Di lokasi terdapat 3 rumah warga yang rusak akibat atapnya diterbangkan angin puting beliung. Saat ini menurut pihak BPBD Kota Padang, ketiga penghuni rumah tersebut sudah diungsikan ke lokasi yang dianggap relatif aman, tutur Sutan Hendra.

Adapun nama pemilik ke tiga rumah warga yang atapnya diterbangkan angin puting beliung saat hujan lebat terjadi masing masing adalah, Mutia, Eri dan Yurniati. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak terdapat korban luka atau nyawa.

Selanjutnya longsor juga terjadi di kawasan Bukit Gado gado Bungus Teluk Kabung dan di RT 04/RW 04 Pasar Gaung.

Sedangkan banjir terjadi di kawasan Jondul Rawang. Di lokasi air sempat memasuki rumah warga. Menurut warga setempat, Iskandar (52) walau daerahnya merupakan langganan banjir, namun sepanjang Tahun 2020 ini terparah, bebernya. (dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here