Ajaib, Dalam Dua Hari Batang Pisang ‘Tumbuh Subur’ di Jalan Nagari Lubuak Batingkok

Batang pisang tumbuh subur dijalanan Lubuk Batingkok

SUMBARTIME.COM-Ajaib,tiba tiba dalam dua hari ini pertumbuhan batang pisang di jalan Kawasan Nagari Lubuak Batingkok Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, cepat tumbuh dengan pesatnya.

Pada Kamis (1/11) kemaren batang pisang yang tumbuh dan mucul di jalan tersebut baru dua batang, Namun pada hari ini, Jumat 2 November 2018, telah muncul 8 batang pisang lainnya yang muncul dan tumbuh menghiasai sarana transportasi warga nagari sekitar.

Iklan
Loading...

Hingga sampai berita ini diturunkan terdapat 10 batang pisang yang muncul dan tumbuh baik di bahu jalan, maupun di tengahnya di jalan kawasan Nagari Lubuak Batingkok tersebut.

Tumbuhan batang pisang itu bukanlah jenis tumbuhan super. Baru ditanam, langsung tumbuh besar akan tetapi hanyalah batang pisang biasa. Namun menurut salah satu warga sekitar, Ujang (nama samaran), batang pisang itu sengaja ditanam warga di tepi jalan maupun di tengah jalan sebagai bentuk protes mereka terhadap Pemkab Limapuluh Kota yang kurang peduli terhadap masyarakat, ujarnya mengatakan.

Menurutnya, kondisi ruas jalan di lokasi telah bertahun tahun mengalami rusak parah. bahkan telah beberapa kali terjadi kecelakaan yang nyaris merenggut nyawa akibat buruknya kondisi sarana transportasi di kawasan itu, ujar Ujang.

Saat musim hujan tiba, genangan air banyak terdapat di beberapa titik ruas jalan yang berlobang, namun sepertinya pemerintah terkesan tutup mata. Untuk itu dirinya bersama warga lain serta tokoh masyarakat setempat menuntut kejelasan pasti dan bukan hanya pemberi harapan palsu belaka, harapnya.

Sebelumnya pada Kamis (1/11) kemaren publik sempat dihebohkan dengan aksi memancing dan menanam batang pisang di tengah jalan yang dilakukan oleh warga setempat. Aksi itu mereka lakukan sebagai bentuk protes atas tidak tanggapnya penyelenggara pembangunan melihat kondisi sarana transportasi yang buruk.

Warga setempat sejak jauh jauh hari berharap agar kondisi tersebut bisa dengan cepat ditanggulangi. Sebab disamping mengganggu kelancaran bertansportasi, juga di kawasan tersebut sering kejadian para pengendara sepeda motor sering mengalami kecelakaan tunggal, akibat kondisi jalan yang berlobang sana sini.

Sementara di dalam Undang Undang pihak penyelenggara jalan dapat dituntut pidana karena perbuatan tidak memperbaiki jalan telah mengakibatkan kecelakaan sebagaimana diatur Pasal 273 UU LLAJ. (tim)

 

 

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here