Adi Suryatama Dipercaya Pimpin Badan Kehormatan DPRD Payakumbuh

Adi Suryatama: Politisi Fraksi Demokrat DPRD Kota Payakumbuh
 
Payakumbuh, sumbartime.com — Rumah wakil rakyat kota Payakumbuh, kembali melakukan penggantian keanggotaan dan struktur kepengurusan Badan Kehormatan DPRD kota tersebut. Peristiwa ini ditandai  dengan sebuah rapat paripurna pada Kamis (25/5/2017) lalu di Ruang Sidang Utama Gedung DPRD kota Payakumbuh, sebagaimana informasi ini dikutip dari dprdpayakumbuh.wordpress.com, Jumat (2/7) lalu.
  
Pergantian ini dilakukan usai masa tugas pertama berakhir dibawah kepemimpinan Aribus Madri dari Fraksi PDI-P dan Hanura, dan diganti dengan masa tugas kedua dibawah pimpinan oleh Adi Suryatama dari Fraksi Demokrat.
 
Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD kota Payakumbuh Yendri Bodra Dt Parmato Alam, didampingi Wakil Ketua Wilman Singkuan.
 
 Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Yendri Bodra Dt Parmato Alam mengatakan, paripurna pengumuman fraksi dan penetapan AKD ini telah diatur dalam aturan tata tertib dalam lembaga ini. Sehingga mampu mengatur dan mengurus urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat.
  
“Delapan nama yang masuk dalam seleksi adalah Adi Suryatama dari Fraksi Demokrat, Syafrizal dan Fraksi Bintang Nasdem, Aribus Madri dari Fraksi PDIP dan Hanura, Edward DF dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Maharnis Zul dari Fraksi Golkar, Nasrul dari Fraksi PKS, Marhidayandi dari Fraksi PAN dan Mawi Etek Arianto dari Fraksi Gerindra.
 
Melalui kesepakatan yang dilakukan melalui skorsing rapat paripurna, akhirnya Adi Suryatama terpilih menjadi Ketua BK. Hal ini karena Badan Kehormatan DPRD kota Payakumbuh hanya beranggotakan tiga orang. Dengan hasil kesepakatan, BK DPRD Kota Payakumbuh masa tugas 2,5 tahun ke depan akan diketuai oleh Adi Suryatama. ST, Wakil Ketua Syafrizal dan anggota Maharnis Zul.
 
Setelah diumumkan hasil penetapan keanggotaan dan pimpinan Badan Kehormatan DPRD Kota Payakumbuh, Dt Parmato Alam mengingatkan, tugas BK ke depan akan semakin berat. Hal itu sejalan dengan semakin tingginya tuntutan dan harapan masyarakat terhadap kinerja dan kredibilitas DPRD.
 
“Untuk itu, kami berharap Badan Kehormatan dapat lebih meningkatkan peran dan fungsi dalam menjaga marwah, harkat dan martabat lembaga DPRD,” kata YB Dt Parmato Alam. (prima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here