Riza Falepi: Opini WTP Buah Kinerja yang Patut Dipertahankan

Walikota Payakumbuh Riza Falepi bersama jajaran menerima penghargaan atas Opini WTP tahun 2016 dari BPK
Payakumbuh, sumbartime.com —WalikotaPayakumbuh Riza Falepi mengajak seluruh pejabat dan aparatur di lingkungan birokrasi Pemko Payakumbuh agar bekerja lebih maksimal terutama guna mempertahankan prediket opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK.
 
Hal itu menyusul penerimaan opini WTP untuk ketiga kalinya oleh Kota Payakumbuh dalam Laporan Pemeriksaan Keuangan Daerah (LKPD) 2016. Dimana dikatakan, opini tersebut terdiri dari LHP tentang Penyajian LKPD memenuhi SAP, LHP tentang SPIP, dan LHP tentang kepatuhan terhadap peraturan perundang-perundangan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).
 
“Kita ingin ke depan, prestasi kerja atas pertanggungjawaban keuangan ini dapat terus dipertahankan hingga ke tahun selanjutnya,” ucap Riza Falepi, ketika diwawancara wartawan.
 
 

Kepala BPK Perwakilan Sumatera Barat, Eliza, berpesan agar ke depan kepada daerah dapat mempertahankan opini WTP, meningkatkan kualitas pengelolaan  keuangan, serta melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap aset-aset pemda. Sehingga kekayaan daerah tidak saja tersaji secara memadai, tetapi juga dapat terpelihara dengan baik.

 
“Saya ucapkan selamat bagi Kota Payakumbuh yang sudah 3 (tiga) kali berturut-turut mendapatkan predikat Opini WTP dari BPK RI. Semoga bisa memacu kinerja agar lebih lagi,” pesan Eliza.
 
Wako Riza Falepi dalam akun resmi media sosialnya mengucapkan selamat dan terimakasih juga mengalir ke seluruh OPD yang sudah bekerja keras sehingga Payakumbuh mendapat opini WTP dari BPK RI untuk yang ketiga kalinya berturut-turut.
 
Seperti diketahui, Kepala BPK Sumatera Barat, Eliza menyerahkan hasil pemeriksaan atas LKPD Kota Payakumbuh Tahun 2016,  kepada Walikota Riza Falepi dan Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam serta Kepala Inspektorat H.  Syahrial, dalam acara di gedung BPK Perwakilan Sumatera Barat di Jalan Khatib Sulaiman Padang, Jumat (26/5) lalu.
 
Dalam penyerahan hasil pemeriksaan LKPD ini, juga hadir Kepala DPPKA Payakumbuh Syafwal. (prima)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here