KODIM 0309 SOLOK DAN KAPOLRES SOLOK KOTA MEMBANGUN JEMBATAN HATI BERSAMA AWAK MEDIA

Dandim dan Kapolres Solok Kota bersama wartawan bangun jembatan hati

SumbartimeSolok-Jajaran Kodim 0309 Solok membangun jembatan hati dengan insan Pers Solok  Sabtu 3 Februari 2018 di Aula instansi Angakatan Darat tersebut, selain Dandim 0309 Solok Letkol Arh Priyo Iswahyudi dan jajarannya, silahturahmi tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan., serta puluhan jurnalis yang terdiri dari berbagai media masa yang ada.

Dalam kesempatannya itu, Dandim 0309 Solok mengakui bahwa Media masa merupakan pilar ke empat dalam pembangunan, serta memiliki mobilisasi untuk membawa Aura positif ditengah tengah kehidupan bermasyarakat, dan selain itu  dikatakannga Pers juga memiliki kekuatan tersendiri untuk mendorong masyarakat agar berbuat baik atau berbenah diri dalam merujuk kembali suatu kekilafan yang telah terjadi.

Iklan

Namun walaupun demikian, Dandim 0309 Solok juga memastikan bahwa ada pihak tertentu yang merasa dirugikan atas tugas yang diemban oleh seorang jurnalis, hal itu terbukti  dari sering terjadinya ancaman dan tindakkan kekerasan yang dilakukan oleh oknum atau oleh sekelompok masyarakat tertentu ,  namun diyakininya hal tersebut  tidak akan mengerucutkan mental para awak media yang ada, dan akan tetap mengungkap sebuah kebenaran sesuai dengan fakta yang ada.

Disela kesempatannya itu orang nomor satu di jajaran Kodim 0309 Solok juga

mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memposisikan diri sebagai benteng bagi awak media disaat mereka mengungkap sebuah tabir rahasia yang diselimuti oleh sebuah kekuatan yang telah terkoordinir, sehingga apa yang telah diamanatkan oleh aturan dan undang undang yang berlaku dapat berjalan sebagai mana mestinya.

” Saya Percaya bahwa netralisasi dalam bertugas merupakan hal yang nomor satu bagi insan pers yang ada,  mempublikasi sebuah keberhasilan yang telah tertuai merupakan tugas pokok yang akan dilaksanakan, dan mengungkap sebuah fakta demi kebenaran merupakan sebuah panggilan tugas yang harus dilakukan ” ungkap Letkol Arh Priyo Iswayudi mengakhiri.

Ungkapan yang disampaikan oleh Dandim 0309 Solok itu juga didukung oleh Kapolres Solok Kota, dari pandangannya AKBP Dony Setiawan mengatakan, karya yang telah ditorehkan oleh awak media merupakan suatu hal yang tidak dapat dihargai dengan uang, karna sebuah kemegahan yang dipublikasikan para jurnalis akan berdapak kepada tiga sisi yang ada yakni pada tingkat kota, propinsi, serta pada dunia.

Namun diakuinya, kekuatan yang dimiliki oleh media masa akan bisa untuk menghancurkan sebuah piramida kekuasaan yang telah tersusun rapi, dan memaksa pelaku kesalahan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, ungkap Kapolres Solok Kota seraya mengapresiasi keikutsertaan para awak media Solok dalam pembangunan daerah setempat.

Sementara itu ketua Forum Komunitas Wartawan Solok (F-Kuwas) Drs.Raunis juga mengapresiasi kerja sama dan perhatian yang telah diberikan oleh Dandim 0309 Solok dan Kapolres Solok Kota kepada awak media yang ada.

Drs Raunis yang akrab disapa dengan panggilan Roni Natase itu mengakui, bahwa kerjasama yang baik yang terlahir dari sebuah ketulusan dan keihklasan antara insan pers, Kepolisian, dan TNI di wilayah kerjanya, baru bisa dirasakan sejak Polres Solok Kota dipimpin oleh AKBP Dony Setiawan dan Kodim 0309 Solok dikomandoi oleh Letkol Arh Priyo Iswahyudi, sehingga perpaduan yang telah dilakukan itu dapat melahirkan sebuah inovasi untuk kepentingan masyarakat dan daerah setempat.

Berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan yang disinergikan dengan program pemerintah setempat telah dapat dilaksanakan secara bersama, sehingga mampu untuk  mengantarkan pemerintah kota Solok kegerbang kesuksesan seperti pada ajang penilaian kota terbersih.

Dan sesuai dengan rencana yang telah diprogramkan, Roni Natase mengatakan dalam waktu dekat ini pihak Kodim 0309 Solok, Polres Solok Kota, dan F-Kuwas akan menggelar pemeriksaan dan pengobatan mata secara gratis untuk masyarakat kurang mampu, serta membuka ajang donor darah, yang bertempat di Makodim 0309 Solok. (Gia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here