4 Ranperda Diusul Eksekutif Pada Rapat Paripurna DPRD Payakumbuh

4-Ranperda-Diusul-Eksekutif-Pada-Sidang-Paripurna-DPRD-Payakumbuh-730x430

4-Ranperda-Diusul-Eksekutif-Pada-Sidang-Paripurna-DPRD-Payakumbuh-730x430Sumbartime.com, Payakumbuh – Awal Ramadhan DPRD Kota Payakumbuh mengawalinya dengan kegiatan pembahasan 4 (empat) rencana peraturan daerah (ranperda) yang diajukan eksekutif. Sebagaimana di kutip dari website DPRD kota Payakumbuh Senin (16/6), tepatnya, Senin (29/5) lalu agenda rapat paripurna DPRD Payakumbuh tersebut dibuka Ketua DPRD Kota Payakumbuh H. Yendri Bodra Dt Parmato Alam dan didampingi Wakil Ketua, Suparman, dan Wilman Singkuan,  di ruang rapat DPRD lantai II.

Mengawali pidato pembukaan rapat pada hari itu, Ketua DPRD Payakumbuh, menegaskan, bahwa sesuai dengan peraturan tata tertib DPRD Kota Payakumbuh, melihat dan memperhatikan yang hadir anggota dewan hari ini, sesuai daftar hadir maka telah memenuhi kuorum. Artinya , rapat paripurna ini sudah bisa dimulai dan dilanjutkan, sebut YB Dt Parmato Alam.

Iklan

“Acara rapat pada hari ini sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan Badan Musyawarah tanggal 25 Mei 2017, dan undangan yang telah dibagikan, maka topiknya adalah, Rapat Paripurna DPRD Kota Payakumbuh dalam rangka Penyampaian Nota Penjelasan Walikota Payakumbuh Terhadap Empat Buah Ranperda”, ucap Dt. Parmato Alam.

Adapun ke-empat Ranperda tersebut, lanjutnya meliputi, pertama Ranperda Tentang Lambang Daerah. Kedua, Ranperda Tentang Penyerahan Prasarana, Sarana dan Utulitas Pada Perumahan dan Pemukiman. Ketiga, Ranperda Tentang Izin Mendirikan Bangunan ( IMB ). Dan yang ke-empat, Ranperda Tentang Perubahan Atas Perda Nomor 8 Tahun 2010 Tentang Penanaman Modal.

Ketua DPRD juga menyampaikan agenda pembahasan ke-empat ranperda ini, sebagai berikut tanggal 12 Juni 2017,rapat fraksi-fraksi menyusun pandangan umum fraksi. Tanggal 13 Juni, rapat paripurna dewan,penyampaian pandangan umum fraksi. Tanggal 15 Juni 2017 rapat paripurna dewan, penyampaian/tanggapan walikota terhadap pandangan umum fraksi-fraksi, dan siangnya dilanjutkan rapat paripurna internal DPRD, pembentukan panitia khusus.Dan tanggal 16 Juni, rapat kerja Pansus dengan tim Ranperda Kota Payakumbuh.

Sementara itu dalam rapat paripurna ini, penyampaian nota penjelasan empat ranperda dari eksekutif dibacakan olah Wakil Walikota Payakumbuh Drs. H. Suwandel Muchtar. MM.(Prima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here