4 Pelaku Pungli Jalur Sumbar Riau Diringkus Satreskrim Polres Limapuluh Kota

pelaku pungli diamankan Satreskrim Polres Limapuluh Kota

SUMBARTIME.COM-Empat orang oknum warga yang diduga melakukan pungli di lokasi jalan rusak kawasan Jalur Sumbar Riau, tepatnya di Jorong Lubuk Jantan, Nagari Manggilang, Kabupaten Limapuluh Kota, diringkus Satreskrim Polres Limapuluh Kota, Sabtu (26/12) dini hari sekira pukul 01.00 WIB.

Ke empat oknum warga tersebut masing masing, yakni REP (32), AA (22), AS (34) dan A (40) ditangkap saat sedang melakukan pungutan liar kepada para pengendara kendaraan bermotor yang melintasi jalur yang cukup ramai tersebut.

Iklan

Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Trisno Eko Santoso, melalui Kasatreskrim AKP Nofrizal Chan yang di dampingi Aipda Bainur, menjelaskan, penangkapan para pelaku pelaku pungli di kawasan Lintas Sumbar Riau tersebut, atas laporan serta keresahan para pengendara yang melintasi lokasi.

Di jelaskan, banyak pengendara bermotor terutama mobil yang melintasi titik jalan yang rusak kawasan Jorong Lubuk Jantan, Nagari Manggilang yang mengeluh dengan aksi pungli oleh sekelompok oknum warga.

Tak jarang jika para pengendara tidak memberikan uang saat melintasi titik jalan yang rusak tersebut, maka para pelaku pungli tak segan segan menggores dinding bodi mobil mereka.

Adapun modus yang dilakukan oleh para oknum warga tersebut, yakni berpura pura menimbuni jalan berlubang tersebut dengan pasir, sementara yang lainnya, dengan mengacungkan kotak karton kepada sopir yang bertujuan agar diberikan uang kepada mereka.

Maraknya aksi pungli dalam beberapa waktu belakangan ini di jalur lintas Sumbar Riau, terutama di lokasi jalan yang rusak, membuat para pengguna jalan raya menjadi resah dan melaporkannya ke polisi.

Atas laporan tersebut polisi langsung bergerak ke TKP. Di lokasi, aparat menemukan dugaan aksi pungli yang dilakukan oleh beberapa oknum warga kepada pengendara bermotor, sehingga dilakukan pembersihan dan penangkapan.

Saat ini ke empat pelaku pungli sudah diamankan bersama barang bukti berupa kotak karton serta beberapa lembar pecahan uang kertas rupiah di Mapolres Limapuluh Kota, papar Nofrizal Chan. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here