250 Peserta Pawai Ta’aruf SDIT Insan Kamil Di Lepas Walikota Bukittinggi

Sumbartime.com,- Sebanyak 250 orang terlibat dalam pawai Ta’aruf khatam Qur’an SDIT Insan Kamil Yayasan Aqabah Bukittinggi Yang Ke 17 di lepas langsung oleh walikota Bukittinggi Erman Safar. Di halaman sekolah itu. Senin,21/11/2022.

Jangan berhenti ayo lanjutkan dan meningkatkan ilmu baca Alqurannya dirumah dan bisa dilanjutkan di Pondok Tahfish yang ada di masing-masing Kelurahan. Pesan Erman Safar kepada peserta Khatam Quran tersebut.

Dengan adanya khatam Quran ini bukan berarti anak-anak kita berhenti atau tamat mengaji, akan tetapi ini adalah awal dari bagaimana cara kita mengamalkan Alquran dan mengetahui bagaimana adabnya membaca alquran seperti Tajwid, makrajul huruf serta irama yang di bawakan oleh anak-anak kita dalam membaca Alquran. Harap Walikota itu.

Khatam Quran merupakan Momentum dan cikal bakal bagi kita untuk membentuk generasi muda yang qurani serta tempat pencarian bibit sebagai Qori dan Qoriah untuk utusan Kota Bukittinggi nantinya dalam perlombaan MTQ, lokal maupun nasional. Pungkasnya.

Ketua Yayasan Aqabah Bukittinggi H. Masdiwar, S. Pdi dalam sambutannya ia mengatakan. Alhamdulillah Hari ini selesai seluruh rangkaian acara Haflah Khatam Al-Qur’an SDIT/TPQ Insan Kamil.

Ahad, 20 November 2022 Kita dapat melaksanakan Pawai Ta’aruf yang dilepas langsung oleh Bapak Walikota Bukittinggi dan dilanjutkan dengan pemberian hadiah langsung oleh Bapak Walikota kepada Peserta Haflah Khatam Al-Qur’an dengan Jumlah 109 orang Peserta. Ujarnya Masdiwar.

Kita juga memberikan hadiah kepada seluruh anak peserta pawai (sekitar 250 orang), jam 10.30 WIB, dilanjutkan dengan pengumuman puncak Khatam Tilawah dan Tahfidz Qur’an dan mendapatkan vhocer dari Pemerintah Kota Bukittinggi. Katanya.

Diantaranya, untuk Tilawah juara 1 Rp. 800.000, Juara 2 Rp. 500.000 dan juara 3 Rp. 300.000. sedangkan untuk Tahfidz Qur’an, juara 1 Rp. 800.000 dari Bank Nagari, juara 2 Rp. 500.000 dari Basnaz Bukittinggi dan juara 3 Rp. 300.000 dari Bapak H.Irman Bahar (tokoh masyarakat ).

Kami berharap kedepan Semoga seluruh peserta senantiasa membaca Kalam-kalam Allah dan dapat mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Harapan Masdiwar.

Kami sebagai Pengurus Yayasan dan selurh Staff dan Majelis Guru mengucapkan Syukran Katsiran kepada seluruh pihak yang telah membantu pelaksanaan acara ini, baik moril maupun materil, semoga Allah senantiasa membalas setiap perbuatan baik kita, Amiin. Ungkap Masdiwar.

Acara Pelepasan dihadiri oleh Ketua Yayasan Aqabah H. Masdiwar, S. Pdi, Walikota Bukittinggi Erman Safar, SH, Tokoh Masyarakat Sekaligus Anggota DPRD Kota Bukittinggi dari Fraksi PPP. H. Irman Bahar dan Wali Murid yang anaknya menjadi Peserta Khatam. (alex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here