190 ASN Kota Solok Naik Pangkat

Sumbartime-Sebanyak 190 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada dilingkungan pemerintah kota Solok, mendapatkan kenaikan pangkat dari gubernur Sumatera Barat H. Irwan Prayitno dan dari Walikota Solok Zul Elfian, SH. Msi. Kenaikan pangkat itu terdiri atas Gol IV sebanyak 37 orang, Gol III sebanyak 149 orang dan Gol II sebanyak 4 orang.

Adapun penyerahan Surat Keputusan (SK) yang ditanda tangani oleh gubermur Sumbar dan walikota Solok itu, diserahkan secara simbolis oleh wakil walikota Solok Ir. Reinier, ST. MM, didampingi oleh Sekretaris Daerah Rusdianto,SIP,MM, serta Kepala BKPSDM Natsirudin,SH,MM, disela apel pagi yang dilaksanakan pada Senin 09 September 2017 di lapangan upacara kantor balai kota Solok.

Iklan

Dalam kesempatannya itu wakil walikota Solok mengatakan, kenaikan pangkat yang diberikan pada 190 orang ASN itu merupakan kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2017 sebagai bentuk penghargaan atas pengabdiannya dan prestasi kerjanya selama menjadi ASN.

Sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku, kenaikan pangkat untuk ASN dipemerintahan daerah tingkat dua, terbagi atas tiga tingkatan proses administrasi yang ada, secara prinsip, persetujuan teknis untuk golongan II, III dan golongan IV persetujuan tekhnik diberikan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) regional Pekan Baru.

Kenaikan pangkat untuk golongan II dan III SK ditanda tangani oleh pimpinan daerah setempat (Walikota/Bupati), untuk golongan IV ditanda tangani oleh gubernur yang ada, sementara itu untuk golongan IV.C keatas, persetujuan tekhnik diberikan oleh BKN pusat dan SK di tanda tangani oleh Presiden.

“Selamat bagi ASN yang menerima kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2017 ini, dan semoga mampu untuk meningkatkan produktifitas kerja untuk kedepannya ” papar wakil walikota Solok.

Mengakhiri paparan yang disampaikannya, wakil walikota Solok yang juga pimpinan Partai yang didirikan oleh Sutiyoso (Bang Yos) itu, mengatakan, bagi ASN yang telah melakukan pengurusan untuk menerima kenaikan pangkat, namun belum mendapatkan persetujuan tekhnik dari KSN regional Pekan Baru, diharapkannya untuk bersabar, karena peluang akan terus terbuka, katanya. (Gia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here