Tiga Anggota Polres Solok Mendapat Reward

Sumbartime-Tiga personil Polri yang ada dijajaran wilayah hukum Polres Solok menerima Reward dan penghargaan atas prestasi yang telah dilakukannya selama menjalankan tugas sebagai Bhabinkamtibmas di nagari tempat mereka bertugas.

Reward serta penghargaan yang diberikan oleh Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM dan Kapolres Solok Kota, AKBP Dony Setiawan,Sik.MH melalui Waka Polres Solok Kota Kompol Sumintak, SH,adalah berupa Piagam dan bingkisan lainnya, dan pemberian penghargaan tersebut dikemas dalam sebuah upacara pada Senin 09 Oktober 2017 di lapangan upacara Mapolres Solok Kota.

Iklan

Diantara personil Polri yang menerima Reward pada kesempatan itu adalah Brigadir Randi Satria yang bertugas sebagai Bhabinkamtipmas di nagari Koto Laweh kecamatan IX Koto Sungai Lasi kabupaten Solok, Bripka Suryadi Bhabinkantibmas di nagari Siaro aro kecamatan IX koto Sungai Lasi,  serta Bripka Mai Hendri Bhabimkamtibmas di nagari Indudur kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok.

Kapolres Solok Kota melalui Waka Polres nya mengatakan, Brigadir Randi Satria dan Bripka Suryadi menerima Reward adalah berdasarkan prestasinya dalam bertugas menyelesaikan masalah sosial yang ada ditengah tengah masyarakat, adapun penilaian dari hal tersebut adalah berdasarkan banyaknya masalah yang telah diselesaikan dan telah dilaporkan ke Polres Solok Kota.

Sementara itu Bripka Mai Hendri menerima Reward berdasarkan keihklasannya dalam membangun rumah masyarakat miskin yang menderita tuna netra, polisi yang terlahir dari keluarga miskin itu membangun rumah tersebut dengan uang yang di tabungnya selama empat tahun dari hasil mengembala itik petelur.
Tidak sampai disitu saja, Bripka Mai Hendri juga akan menerima penghargaan serupa yang akan diberikan lansung oleh Kapolda Sumbar, Irjen Fakhrizal, SH. M. Hum, yang rencananya akan diserahkan pada minggu  depan.

” Penghargaan serupa juga akan diberikan lansung oleh Kapolda Sumbar kepada Bripka Mai Hendri,  tapi sebelumnya, jajaran Polda Sumbar akan terlebih dahulu meninjau lokasi tempat bripka Mai Hendri mencurahkan perhatiannya itu ” papar Waka Polres Solok kota.

Lebih jauh Kompol Sumintak menyebutkan, Reward atau penghargaan akan selalu diberikan kepada anggotanya yang dipandang luar biasa dalam melaksanakan tugasnya sebagai pengayom masyarakat, dan reward itu merupakan apresiasi kepada mereka yang telah mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada aparatur yang ada.

” Reward atau penghargaan itu merupakan kebijakan pimpinannya, yang bertujuan untuk memamacu jajarannya dalam melakukan perubahan untuk kepentingan masyarakat umum ”

Mengakhiri paparannya, Waka Polres Solok kota mengaharapkan semoga ada Mai Hendri Mai Hendri lainnya yang mampu memposisikan diri sebagai dewa ditengah tengah masyarakat, sehingga kehadiran polisi benar benar dapat dirasakan oleh masyarakat yang ada. (Gia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here