13 Rumah Serta Ratusan Hektar Lahan Rusak Parah Akibat Banjir Pasaman Barat

Sumbartime-13 Unit rumah warga di Jorong Kampung Baru, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, Pasaman Barat mengalami ambruk serta rusak berat, pada Senin (9/10). Hal ini terjadi akibat hujan deras selama dua hari berturut turut hingga menyebabkan luapan air sungai Batahan menghantam rumah warga.

Salah satu warga yang berada di lokasi, Khairani, mengaku rumah serta warung nasinya hanyut dibawa arus luapan Sungai. Saat ini dirinya mengaku putus asa dan tak tahu lagi akan tinggal dimana, ujarnya dengan suara serak.

Iklan

Sementara itu, puluhan hektar sawah yang berada di pinggiran Sungai Batahan mengalami rusak berat dan diprediksi gagal untuk menghasilkan. Sementara kebun Jagung juga gagal panen.

Beruntung dalam musibah abrasi tersebut tidak terdapat korban jiwa. Namun ditaksir kerugian yang dicapai warga mencapai milyaran rupiah.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Tri Wahluyo, kepada awak media, saat ini pihaknya masih melakukan evakuasi warga yang rumahnya mengalami rusak parah. Warga tersebut diungsikan di posko posko yang telah disediakan ucapnya mengatakan.

Di posko posko yang telah disediakan tersebut, pihak BPBD juga mendirikan dapur dapur umum untuk para korban, pungkasnya mengatakan. (sgn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here