1 Mobil Pelangsir Belasan Jerigen dan 1 Blok Pompa BBM di SPBU Saok Laweh Ludes Terbakar

peristiwa kebakaran di SPBU Saok Laweh Kab Solok

SUMBARTIME.COM-Satu blok pengisian pompa BBM untuk kendaraan sepeda motor dan satu mobil jenis Kijang ludes terbakar di SPBU Saok Laweh, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Sabtu (15/8) subuh dini hari sekira pukul 03.00 WIB.

Peristiwa itu terjadi akibat meledak dan terbakarnya, satu unit Jenis Kijang BA 1976 WR pengangkut belasan Jerigen berisi BBM jenis premium yang sedang terparkir di lokasi.

Iklan

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan, dari salah satu pengakuan karyawan SPBU menjelaskan diduga terjadi konsleting kabel pada sebuah mobil Kijang. Konsleting itu, menimbulkan percikan api yang langsung membesar dan membakar mobil tersebut.

Api yang membakar dan meledakan mobil Kijang pelangsir BBM tersebut, juga menyambar pompa pengisian untuk jenis sepeda motor dan cepat menghanguskan satu blok pengisian BBM tersebut, paparnya sambil mewanti wanti agar namanya tidak dituliskan.

Beruntung pada peristiwa tersebut, Petugas Damkar dari Kota dan Kabupaten Solok, sigap cepat sampai ke lokasi mengerahkan 4 armada. Gabungan Damkar dari dua daerah itu berjibaku melawan keganasan si jago merah. Tak beberapa lama kemudian api berhasil dijinakan dan tidak sampai meluluh lantakan semua unit dan bangunan SPBU Saok Laweh.

Terpisah, Kapolsek Kubung AKP Afdimon, membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, peristiwa terbakarnya mobil kijang pelangsir belasan jerigen BBM jenis premium di TKP diketahui pertama kali oleh Karyawan SPBU bernama Roma.

Berdasarkan keterangan para saksi, diduga terjadi konsleting kabel di mobil kijang yang berisi belasan jerigen BBM yang menimbulkan percikan api serta langsung meledakan dan membakar kendaraan, hingga menjalar ke salah satu pompa pengisian kendaraan roda dua, ujarnya.

Saat ini polisi sudah melakukan pneyelidikan dan akan memanggil pemilik dari SPBU tersebut bernama Ernita (40) warga Batu Sangkar. Untuk sementara waktu, SPBU tersebut ditutup beroperasi demi kepentingan penyelidikan, tutup Afdimon. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here