YONIF 131 Braja Sakti Beri Pelatihan Keterampilan Tamtama Baru

SUMBARTIME.COM-Payakumbuh, Tentara Nasional Indonesia sebagai tulang punggung utama kedaulatan NKRI dimana seorang anggota TNI dituntut untuk proporsional disegala bidang dalam menjalankan tugasnya .

Iklan
Loading...

Untuk itu Batalyon Infantri 131 BRAJA SAKTI, sebagai Batalyon tertua di jajaran Kodam Bukit Barisan selalu berbenah diri dan selalu menempa setiap anggota nya dengan berbagai ilmu keterampilan.

Tahun ini sebanyak 25 orang anggota TNI tamtama dari Batalyon 131 Graha Sakti memberikan pelatihan berbagai bidang keterampilan diantaranya keterampilan montir,Pertukangan,dan keterampilan mengemudikan kendaran.


Dan yang lebih istimewa adalah mereka ini juga dibekali dengan keterampilan berkomunikasi dengan mempergunakan bahasa inggris
Letnan Dua Ali Fikri sebagai Komandan Kompi Latihan dalam keterangan Persnya yang mewakili Dan Yon 131 mengatakan, Bahwa atas Perintah Komandan Korem setiap tamtama baru masuk di kesatuan harus diberikan pelatihan khusus.


Berdasarkan perintah ini kami melakukan berbagai bentuk pelatihan utuk 25 orang tamtama yang baru masuk sebagai latihan perorangan lanjutan. yang pelaksanaannya 3 hari dalam seminggu selama 3 bulan yang pembukaan ya Tanggal 4 Februari yang lalu Khusus untuk Bahasa inggris kami bekerja sama dengan Diknas pendidikan kota Payakumbuh, dimana Diknas menurunkan 12 orang tenaga pengajar Bahasa Inggris yang di koordinir oleh Kepala Sekolah SMP. 1 Payakumbuh.

Pada kesempatan itu awak media ini di ijinkan untuk mewancarai Prada Aldo salah seorang Tamtama baru. Aldo mengatakan Pelatihan yang diberikan oleh semua Instruktur kepada kami sangat bermanfaat sekali, dimana kami dapat keterampilan khusus selama pelatihan ini terutama teknik cara berkomunikasi dengan mempergunakan Bahasa Ingris, sebab kami sebagai prajurit sip di tiga kemana saja walau sampai keluar negeri sekalipun tutup Aldo ( Saiful Datuak )

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here