Wawako Solok Lepas Qori Qoriah Menuju MTQ Tingkat Sumbar

Sumbartime-Wakil walikota Solok, Ir.Reiner.ST.MM secara resmi melepaskeberangkatan 67 Qari dan Qariah Kota Solok menuju Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37  tingkat Sumatera Barat (Sumbar), yang diselenggarakan di kawasan wisata pantai kota Pariaman.

Keberangkatan rombongan itu, diiringi dengan pembacaan Do’a bersama oleh seluruh kepala OPD yang ada dilingkungan pemerintahan kota Solok beserta para undangan lainnya yang hadir pada resepsi pelepasan Kafilah kota Solok, pada Kamis malam,  1November 2017, di Balairung 99 kediaman resmi walikota Solok.

Iklan

Disela kegiatan itu, wakil walikota Solok menyampaikan, dilihat dari antusias para Kafilah, pelatih, dan  official dalam menyonsong MTQ ke – 37 tersebut, Kota Solok Optimis akan berada diperingkat tertinggi atau diperingkat terbaik diajang MTQ yang akan dimulai pada 04 November sampai dengan 11 November 2017 di kota Pariaman.

Berdasarkan dari pada itu. diharapkannya kepada rombongan (Kafilah, Pelatih, Official) agar lebih mengutama kesehatan selama berada dikota yang dikepalai oleh walikota  Mukhlis Rahman tersebut.

Pada kesempatannya itu, wakil walikota Solok  juga berterimakasih dan mengapresiasi Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) kota Solok  yang telah  mempersiapkan Qari dan Qariah secara matang untuk menjadi Taqfiz Al Qur’an sehingga mampu membawa nama baik kota Solok pada MTQ ke 37 di kota Pariaman, serta dapat mencerminkan kota Solok sebagai Kota Beras Serambi Madinah.

Mengakhiri paparan yang disampaikannya, wakil walikota Solok mengucapkan selamat berjuang dalam menegakan marwah daerah, semoga kafilah kota Solok benar benar mampu menjadi Kafilah terbaik dalam melakulan Syiar Islam pada MTQ ke 37 tingkat provinsi Sumbar, di kota Pariaman.

Pada kesempatan lain dan waktu yang berbeda, Kabag Kesra pemerintah kota Solok, Heppy Dharmawan menerangkan,pada MTQ kali ini  pemerintah kota Pariaman sebagai panitia pelaksana akan mempertandingkan sebanyak 13 perlombaan yang berbeda, dan berkat persiapan yang matang dan dukungan dari semua pihak yang ada, kota Solok akan mengikuti semua perlombaan ada.

Dan disampaikannya, seluruh akomudasi serta sarana pendukung yang diperlukan oleh Kafilah, pelatih serta oleh Official yang ada telah tersedia dan terlengkapi, dan kota Solok siap untuk menjadi yang terbaik dalam MTQ Nasional ke 37 tingkat provinsi Sumatera Barat, ungkap Heppy Dharmawan. (Gia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here