Wawako Erwin Irup Peringatan Hari Peringatan Kesaktian Pancasila 2018 di Kota Payakumbuh

Iklan border=

sumbartime.com, Payakumbuh – Hari Peringatan Kesaktian (Hapsak) Pancasila Tahun 2018 di Payakumbuh, dilaksanakan dalam sebuah upacara yang sederhana namun khidmat di halaman Balaikota Payakumbuh, eks Lapangan Poliko, dengan Inspektur Upacara, Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz, Senin (1/10).

Bertemakan “Pancasila sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa”, selain dihadiri Forkopimda, upacara juga diikuti oleh sejumlah perwakilan dinas instansi se Kota Payakumbuh, Ormas, dan pelajar.

Iklan border=
Loading...

Sejak diproklamirkannya Kemerdekaan Republik Indonesia, pada kenyataannya, telah banyak terjadi rongrongan. Rongrongan tersebut dimungkinkan karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara. Dengan semangat kebersamaan yang didasari nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Maka dihadapan Tuhan Yang Maha Esa, kami peserta upacara membulatkan tekad untuk tetap memperhatahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan demi keutuhan NKRI,” ujar Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Y.B. Dt. Prmato, saaat membacakan Ikrar.

Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz, usai upacara berpesan, bersama-sama melanjutkan perjuangan para pahlawan untuk mewujudkan negara yang makmur, aman, dan sentosa. “Indonesia akan menjadi negara maju,” katanya.-(rel)

. . . .
Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here