Warga Pulau Karimun Kepri Geger, Ada Pasangan Kawin Sedarah

Foto berasal dari BATAM XINWEN
Iklan border=

Sumbartime-Entah apa alasan seorang pria bernama Arman (40) warga Jalan Poros, Gang Paya Cincin, Meral Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) ini, dirinya nekad menikahi adik kandungnya sendiri bernama Siti (38) hingga telah mempunyai anak dua orang tersebut.

Perkawinan sedarah itu baru terungkap sejak beberapa hari yang lalu, sehingga nyaris saja terjadi amuk warga di sekitar lokasi akibat emosi dan geger mendengar fakta tersebut. Beruntung tokoh masyarakat setempat, dan ulama serta pihak Kepolisian Sektor Meral Karimun, cepat mengambil tindakan.

Iklan border=
Loading...

Dari hasil pertemuan para tokoh masyarakat, Ulama Mesjid Agung Karimun, Kepri, serta Kepolisian diputuskan untuk segera  Mengasingkan Arman dan Siti serta dua orang anaknya yang berasal dari Jawa Barat tersebut, keluar dari Pulau Karimun pada Jumat (9/02) malam.

Dari informasi Kapolsek Meral Karimun AKP Syaiful Badawi, kepada awak media mengatakan jika  Arman, dibawa ke Tanjung Buton Riau. Sementara Siti masih diamankan di Mapolsek, ujarnya mengatakan.

Menurutnya, tindakan pengasingan ini dilakukan berdasarkan keputusan rapat para tokoh dan ulama demi untuk menghindari amuk warga di sekitar lokasi rumah pelaku kawin sedarah tersebut, tambahnya lagi mengatakan.

Sementara itu, dari informasi yang berhasil di rangkum di sekitar lokasi tempat tinggal, salah satu warga, menyebutkan jika mereka baru mengetahui peristiwa kawin sedarah itu beberapa hari belakangan.

Sebelumnya warga hanya mengetahui Arman dan Siti adalah pasangan suami istri biasa yang telah memiliki anak masing masing berusia 10 tahun dan 8 Tahun. Tidak banyak warga mengetahui pasangan suami istri asal Jawa Barat dan merantau serta tinggal di Desa Paya Cincing, Meral Karimun, Kepri itu.

Selama ini tambah warga lagi, pasutri itu tertutup dan jarang bergaul dengan masyarakat sekitar. Sementara itu beber warga lagi, profesi Arman diketahui sebagai seorang dukun. Saat para warga mengetahui kedok Arman menikahi adik kandungnya sendiri, saat di intrograsi, pelaku mengakui jika istrinya tersebut adalah adik kandungnya sendiri.

Mereka mengaku menikah di Jawa atas dasar suka sama suka., Dan yang bikin warga Paya Cincing kaget dan geram, ternyata di samping telah menikahi adik kandungnya sendiri, Arman juga telah menikahi keponakan kandungnya dan telah di karuniai anak. (kr)

 

 

 

 

 

. . . .
Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here