Warga Pulau Burung Inhil Riau, Digegerkan Dengan Kedatangan Harimau Masuk Pasar

Penampakan harimau diantara dinding ruko warga

SUMBARTIME.COM-Warga kawasan pasar Pulau Burung, Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Rabu (14/11) siang, sekira pukul 11.15 WIB, dikagetkan dengan penampakan se ekor harimau berukuran besar yang terjepit di antara dua dinding kolong ruko milik warga.

Penemuan harimau dewasa itu, tentu saja membuat geger warga di kawasan pasar yang padat dengan aktifitas sehari hari tersebut. Dengan rasa penasaran bercampur cemas warga berbondong bondong melihat kedatangan dan keberadaan si raja hutan tersebut yang posisinya masih terjepit dan berada di bawah kolong ruko milik Johari, Atek dan Aming.

Iklan

Namun untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan Camat Pulau Burung, M Yusuf bekerja sama dengan Tim Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau serta aparat kepolisian, telah membuata perangkap di sekitar kawasan ruko.

Selain itu dirinya juga meminta kepada warga agar jangan terlalu mendekat ke posisi Harimau itu berada karena sangat berbahaya, paparnya mengatakan. Ditambahkannya, belum diketahui bagaimana ceritanya hewan buas tersebut bisa masuk kedalam kawasan pasar dan terjept diantara lorong roko milik warga. Namun diduga harimau itu masuk pada wakt Rabu dini hari, pungkas M.Yusuf.

Sampai Rabu (14/11) malam, pukul 22.00 WIB, harimau dewasa dengan ukuran tubuh besar tersebut masih berada di bawah kolong ruko dan posisinya masih terjepit diantara dinding ruko. Rencananya, pihak BBKSDA Riau, akan  membuat box trap dan membius harimau tersebut, ujar Hartono.

Sebelumnya dari informasi yang berhasil dikumpulkan, orang yang pertama menemukan keberadaan harimau tersebut adalah Johari. Rabu siang tersebut dirinya penasaran ada suara berisik di dinding luar bagian belakang rukonya.

Karena penasaran Johari pergi melihat ke belakang rukonya tersebut. Namun setelah mengetahui jika sumber kebrisikan tersebut adalah seekor harimau wajahnya langsung pucat pasi dan sambil berlari ketakutan menjerit berteriak sehingga mengundang kedatangan warga yang sangat ramai di pasar Pulau Burung tersebut. (kr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here