Warga Limapuluh Kota Dikabarkan Jadi Korban Kecelakaan Maut Bus PO Sambodo

kecelakaan maut PO sAMBODO di perbatasan Jambi- Sumsel

SUMBARTIME.COM-Kecelakaan maut yang menyebabkan 4 orang meninggal dunia, dua diantaranya dikabarkan warga asal Kabupaten Limapuluh Kota terjadi di Jalan Lintas Timur (Jalintim) tikungan Harmoko perbatasan Sumsel-Jambi, tepatnya Desa Desa Senawar Jaya, Kecamatan Bayung Lencir, Muba, Kamis (27/5) sekira pukul 05.00 subuh.

Bus penumpang PO Sambodo bernopol B 7314 NGA rute Padang Jakarta tersebut mengalami kecelakaan tunggal sehingga mengakibatkan 3 anak anak dan 1 dewas meninggal di lokasi kejadian. Diketahui semua korban berjenis kelamin perempuan.

Iklan

Kasatlantas Polres Muba AKP Betty Purwanti SIK saat dihubungi awak media membenarkan peristiwa nahas tersebut. Menurutnya saat ini polisi masih melakukan penyeleidikan dan telah mengamankan sopir bus utama untuk dimintai keterangan terkait peristiwa terbaliknya bus PO Sambodo tersebut. Adapun sopir 2 yang membawa bus saat kecelakaan terjadi kabur melarikan diri.

Sementara itu untuk para korban beberapa saat usai peristiwa dilarikan ke RSUD Buyung Lacir, ujarnya singkat.

Sementara itu, dari pengakuan salah satu penumpang yang berhasil selamat bernama Adi (38), menuturkan peristiwa terjadi usai bus singgah dan berganti sopir 2 di rumah makan Simpang Raya Kawasan Muba.

Saat bus dikemudikan oleh sopir dua, kendaraan terasa melaju dengan oleng. Saat detik jelang bus terbalik, saat berada ditikungan sebelah kanan sopir diduga tidak bisa mengendalikan bus sehingga jatuh dan terbalik ke sebelah kiri sehingga terjadilah peristiwa maut tersebut paparnya.

Sementara itu, dari foto serta informasi yang beredar di sosial media dua orang korban dari empat orang meninggal dunia di lokasi kecelakaan merupakan warga Kabupaten Limapuluh Kota. Namun belum diketahui secara pasti alamat serta biodata korban yang dikabarkman asal Limapuluh Kota tersebut. (tim)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here