Dana Bos Puluhan Juta Milik SMP 1 Guguk Limapuluh Kota Lenyap Dibawa Kabur Pencuri

gambar ilustrasi

SUMBARTIME.COM-Aksi pencurian dan perampokan dengan pecah kaca mobil terjadi pada Kamis (27/5) pagi di kawasan Kota Payakumbuh. Sejumlah uang senilai Rp 90 Juta yang berasal dari dana BOS milik SMP 1 Guguk, Kabupaten Limapuluh Kota, ludes dibawa kabur orang tak dikenal (OTK).

Informasinya, Kepala Sekolah usai mengambil uang di Bank Nagari Kota Payakumbuh, mengalami pencurian di dalam mobil saat kendaraannya tersebut sedang terpakir di depan SPBU Parit Rantang sekira pukul 09.45 WIB.

Iklan

Kuat dugaan jika korban sebelumnya sudah menjadi incaran dan intaian pelaku sejak dari dalam Bank yang diketahui seorang diri dengan menggunakan sepeda motor.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota, Indrawati Munir. Menurutnya peristiwa nahas tersebut terjadi pada pagi hari usai menarik dana BOS di salah satu Bank yang terdapat di Kota Payakumbuh.

Usai mengambil uang, Kepala sekolah bersama istrinya singgah menuju sebuah loket bus depan SPBU Parit Rantang Jalan Soekarno Hatta Kota Payakumbuh.

Saat sampai di lokasi, mobil yang didalamnya terdapat sejumlah uang puluhan juta terparkir di depan loket. Namun tak berselang lama kemudian, terlihat seeseorang mendekati mobil dan langsung melanacarkan aksi bandit jalannya dengan memecahkan kaca mobil dan membawa kabur uang puluhan juta yang terdapat di dalamnya.

Ketika peristiwa kejadian, ada beberapa warga melihat aksi pelaku dan berteriak, sehingga sempat terjadi kejar kejaran antara massa dengan pelaku. Akan tetapi pelaku berhasil kabur melarikan diri dari kejaran warga.

Saat ini peristiwa pencurian oleh orang tak dikenal tersebut sudah dilaporkan ke Polres Payakumbuh dan masih dalam penanganan polisi, paparnya menjelaskan. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here