WAKO TOYOHASHI JEPANG KUNJUNGI KOTA SOLOK

Wako Jepang kunjungi kota Solok

SUMBARTIME.COM-Walikota TOYOHASHI Jepang Koichi Sahara kembali mengunjungi Kota Solok, Senin, 6 Agustus 2018, kedatangannya tak lain adalah untuk meninjau perkembangan teknologi pemurnian air bersih yang telah dikerjasamakan sejak kepemimpinan sebelumnya.

Setelah melakukan Survey lapangan ke Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) PDAM Kota Solok di Kelurahan KTK, Koichi Sahara menyatakan Kota Solok menjadi Kota kedua setelah kota TOYOHASHI yang berhasil melakukan pengelohan air limbah menjadi air bersih, dan dikatakannya air itu sudah bisa diberikan kemasyarakat.

Sebelumnya Pemko Solok telah melakukan kerjasama dengan pemerintah TOYOHASHI Jepang dalam bentuk pelatihan yang diberikan terkait dengan pemurnian air bersih, dan dalam hal itu dua pemerintahan tersebut telah saling mengunjungi, dan kedatangan walikota TOYOHASHI Jepang ke kota Solok merupakan kunjungan yang ke tujuh kalinya.

Dari pembicaraan dua pemerintahan tersebut, setelah dianggap berhasil melakukan kerjasama dibidang pemurnian air bersih, kerjasama akan dilanjutkan ke bidang Pertanian dan Pengolahan Sampah, dan dalam rencananya, kerjasama tersebut akan diikat didalam sebuah Memorandum Of Understanding (MOU) yang akan ditanda tangani di TOYOHASHI Jepang nantinya.

Dari liputan Sumbartime.com kedatangan Walikota TOYOHASHI Jepang dan rombongan diterima lansung oleh Walikota Solok Zul Elfian, SH.M.Si, wakil walikota Solok Reinier.ST.MM, seluruh Pejabat teras yang ada dilingkungan Pemerintahan Kota Solok, dan Forkompimda kota Solok.

Sebagai bentuk rasa hormat, kedatangan rombongan tersebut disambut dengan tari Pasambahan yang menyuguhkan Setampuk Siriah dalam carano kepada Walikota TOYOHASHI Jepang.

Rombongan dijamu diruangan pertemuan walikota Solok, dan selanjutnya melakukan survey lapangan yang sekaligus mendengarkan pemaparan dari Koichi Sahara terkait hasil pemurnian air bersih yang telah dilakukan oleh PDAM Kota Solok. (Gia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here