WAKAPOLDA SUMBAR GELEDAH RUANGAN KAPOLRES SOLOK KOTA

Sumbartime-Wakil Kepala (Waka) Polda Sumbar Brigjen Polisi Drs.Damisnur AM,SH, MM, memasuki dan menggeledah serta memperhatikan satu persatu hiasan  dinding ruangan Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan,SIK.MH, pengeledahan yang dilakukan itu tak lain untuk memastikan dan menyaksikan sendiri deretan prestasi dan penghargaan beserta piagam yang telah didapatkan oleh Kapolres Solok Kota selama bertugas dikota Solok, dan sekarang ini piagam beserta sertifikat dari penghargaan itulah yang menjadi hiasan dinding ruangan yang sangat sederhana pimpinan Polres Solok Kota tersebut.

Sebagai salah satu pimpinan tertinggi dijajaran kepolisian Sumatera Barat, jelas saja Wakapolda Sumbar merasa bangga atas prestasi yang telah diukirkan oleh anggota nya itu, dan berdasarkan dari pada itu, memasuki ruangan Kapolres Solok merupakan salah satu kegiatan yang diagendakan oleh WakaPolda Sumbar disela kunjungan kerjanya ke Mapolres Solok Kota Kamis 25 Januari 2018.

Iklan

Kunjungan Brigjen Polisi Drs. Damisnur AM.SH.MM  ke Mapolres Solok Kota adalah dalam rangka melaksanakan kegiatan pengecekan kondisi  dan sekaligus melakukan silahturahmi dengan personil Polres Solok Kota, dan kedatangan orang nomor dua di jajaran Kepolisian Sumbar itu, juga didampingi oleh Wakil ketua Bhayangkari Daerah Sumbar Ibu Elis Tita Dasminur AM, Sekpri Spripim  AKP Muhardi, SIK,MH, serta Paur Provost AKP Yossy Hendra, SH.

Kedatangan Wakapolda Sumbar ke Mapolres Solok Kota disambut lansung oleh Kapolres Solok Kota bersama Ketua Bhayangkari Cabang Solok Kota Ibu Meyza Dony Setiawan, Wakapolres Solok Kota Kompol Sumintak,SH, seluruh Kabag, Kasat, Kasie, para perwira,  seluruh personil Polres Solok Kota, dan penyambutan itu dihiasi dengan  pemberian Jajar Kehormatan dari personil Sat Sabhara Polres Solok Kota.

Disela kunjungan itu, Wakapolda Sumbar lansung mengambil apel pagi personil Polres Solok Kota, dan dalam kesempatan itu sebelum memberikan arahan  Brigjen Polisi  Drs. Damisnur AM, SH, MM terlebih dahulu memperkenalkan diri dan menyampaikan riwayat hidupnya sehingga menjadi Wakapolda Sumbar.

Dalam arahan yang diberikan oleh Jendral Polisi tersebut, terdapat beberapa penegasan, diantaranya, menciptakan hubungan yang harmonis antara sesama personil Polres Solok Kota,  menciptkan hubungan sinergitas dan komunikasi yang baik dengan Forkopimda, terutama hubungan TNI – Polri, melakukan upaya pendekatan terhadap Tomas, Todat, dan Toga, serta seluruh elemen masyarakat.

Lebih jauh Wakapolda Sumbar mengatakan, para anggota Personel Polres Solok Kota harus membackup dan mendukung kinerja pimpinannya, karena keberhasilan Polres Solok Kota tidak lepas dari kesigaban anggotanya dalam bertugas, oleh sebab itu ciptakanlah hubungan yang harmonis antara pimpinan dengan anggota. Dan terkait masalah keamanan, Jendral Polisi itu mengatakan, keamanan yang paling utama yaitu Narkoba, jadi narkoba harus diberantas dengan tuntas, ungkapnya.

Mengakhiri paparan yang diberikannya itu, Brigjen Polisi Drs, Damisnur AM,SH,MH mengingatkan kepada seluruh personil Polres Solok Kota agar tidak terlibat dengan narkoba, dan siapa pun yang terlibat tampa  pandang bulu akan diberikan ancaman hukuman PTDH, dan sebelum meninggalkan tempat Wakapolda Sumbar mengucapkan apresiasi dan terimakasih atas penyambutan yang diberikan oleh jajaran Polres Solok Kota.

Setelah melaksanakan apel pagi, kegiatan dilanjutkan dengan Coffee Morning Wakapolda Sumbar
beserta Kapolres Solok, dan para PJU Polres Solok Kota, dan pada kesempatan itu Wakapolda pun menyempatkan diri untuk memberikan arahan dan petunjuk tentang pelaksanaan tugas demi terciptanya situasi yang kondusif dan aman di wilkum Polres Solok Kota.

Dari liputan www.sumbartime.com, setelah selesai melaksanakan kunjungannya ke Polres Solok Kota, Wakapolda Sumbar beserta rombongannya melanjutkan kunjungannya ke Polres Solok Aro Suka. (Gia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here