Perawat Tukang Raba Pasien, Akhirnya Dipecat!

Sumbartime-Junaidi perawat yan g melakukan pelecehan seksual terhadap pasien di Rs Nasional Hospital Surabaya akhirnya dipecat dari pekerjaannya.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Keperawatan Rumah Sakit National Hospital Surabaya Jenny Firsariana. Menurutnya, pihak Rumah sakit tidak mentololir tindakan amoral yang dilakukan terhadap pasien, ujarnya dalam keterangan pers, Kamis (25/01) siang.

Iklan

Selanjutnya pihaknya meminta maaf, atas terjadinya pelanggaran etika profesi oleh oknum perawat, terhadap pasien rumah sakit. Untuk itu pihaknya menyampaikan, penyesalan yang mendalam terhadap pasien, dan keluarga pasien.

Dia juga mengatakan  Rumah Sakit National Hospital memiliki standar tinggi dalam memberikan pelayanan terhadap seorang pasien. Serta menjaga dan melindungi pasien selama berada dalam perawatan di rumah sakit National Hospital.

Sebelumnya telah viral di sosmed tentang pengakuan seorang pasien wanita berinisial W (32) di dalam akun Instagramnya mengaku telah menjadi korban pelecehan seksual oleh seorang perawat pria pada tanggal 23 Januari 2018, kemaren.

Saat itu di ruangan pemulihan setelah operasi, dalam kondisi setengah sadar, tubuhnya diraba raba oleh seorang perawat pria yang diketahui bernama Junaidi. Pelecehan itu dua kali dia terima dari Junaidi tersebut.

Untuk merasa terhina dan sakit hati, W, bersama suaminya langsung melaporkan tin dakan pelecehan yang menimpa dirinya tersebut ke polisi. (bn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here