Usai Rapat Penanggulangan Covid 19, Direktur RSUD Ahmad Darwis Dilarikan ke Ahmad Muctar Bukittinggi

gambar ilustrasi

SUMBARTIME.COM-Minggu 29 Maret 2020 siang, warga Limapuluh Kota dan Payakumbuh dikagetkan dengan informasi telah dilarikannya Direktur RSUD Ahmad Darwis Suliki, dr Muryani Datri, ke Rumah Sakit Ahmad Mucktar Bukittinggi untuk di isolasi.

Kabar ini pertama kali dikatakan oleh pihak keluarga yang bersangkutan itu sendiri bernama Sevindra Juta, melalui akun Facebooknya pada Minggu (29/3).

Iklan

Menurutnya adik kandungnya tersebut yang merupakan Direktur RSUD Ahmad Darwis Suliki, Limapuluh Kota, telah dirujuk dan dilarikan ke RSUD Ahmad Muctar karena seperti mengalami gejala virus Covid-19 dengan mengalami pusing pusing dan demam tinggi dengan suhu tubuh mencapai 38 Derjad Celcius.

Menurut Sevindra Juta, adiknya tersebut dalam beberapa hari ini sibuk menangani permasalahan penanggulangan bencana Covid 19. Adapun tuturnya lagi, yang bersangkutan serta beberapa stafnya lagi diduga bekerja dengan sarana Alat Pengamanan Diri (APD) yang minim.

Namun Sevin belum bisa memastikan apakah adiknya tersebut terpapar suspect Corona dengan alasan masih menunggu hasil pemeriksaan labor keluar.

View this post on Instagram

Pembaca media online Sumbartime.com setiap hari akan menyajikan cerita bersambung (Cerbung) khususnya karangan Sastrawan Makmur Hendrik. Novel Fenomenal ini mengangakat Kisah yang berlatar belakang Penuntutan balas seorang anak muda asal Nagari Situjuah Ladang Laweh Kabupaten Limapuluh Kota kepada seorang Perwira Jepang yang telah menghabisi keluarganya ketika zaman pendudukan Jepang di Ranah Minang. Anak muda tersebut mencari perwira Jepang ini dengan samurai yang dipergunakan oleh perwira tersebut untuk membunuh Ayah, Ibu, serta kakak wanitanya hingga sampai ke Negri Matahari Terbit Silahkan link website kami di bio @sumbartime Untuk membaca cerita bersambung Tikam Samurai #tikamsamurai #sumbartime #payakumbuh #sudutpayakumbuh

A post shared by sumbartime.com (@sumbartime) on

Sementara itu Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan mem benarkan jika Direktur RSUD Ahmad Darwis Suliki, dilarikan dan diisolasi di Rumah Sakit Ahmad Muchtar Bukittinggi.

Menurutnya, yang bersangkutan mengalami pusing serta demam dengan suhu tubuh tinggi usai rapat bersama dengan Tim Satgas Gugus penanganan Covid-19 di rumah Dinas Bupati Limapuluh Kota.

Ferizal Ridwan juga menimpali beberapa sample dari Direktur RSUD Achmad Darwis sudah diambil untuk dites.

“Semoga hasil tesnya negatif dan Direktur RSUD Ahmad Darwis tersebut kembali pulih sedia kala,” harapnya. (npn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here