Tommy Irawan Sandra Terpilih Sebagai Ketua Umum KONI Pasaman

SUMBARTIME.COM-Tommy Irawan Sandra terpilih sebagai Ketua Umum Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pasaman periode 2021-2025 secara Aklamasi dalam Musyawarah Olah Raga KONI Kabupaten (Musorkab) VII Pasaman tahun 2021 di Aula Lantai III Kantor Bupati Pasaman, Selasa (16/3/2021).

Pada proses pemilihan Ketua Umum KONI Kabupaten Pasaman periode 2021-2025. Tommy Irawan Sandra terpilih secara Aklamasi dengan dukungan 29 cabang olahraga yang aktif masa kepengurusannya, dan 1 suara dari KONI provinsi, serta 1 suara dari KONI kabupaten.

Iklan

“Pada hari ini KONI Kabupaten Pasaman telah selesai melaksanakan Musorkab sekaligus pemilihan ketua KONI Kabupaten Pasaman periode 2021-2025, dan hasilnya, Tommy Irawan Sandra telah terpilih sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Pasaman periode 2021-2025 secara Aklamasi,” Kata Ketua Pelaksana Musorkab KONI Kabupaten Pasaman tahun 2021, Andi Nur Bintang.

Andi Nur Bintang menuturkan, meskipun pemilihan Ketua KONI Kabupaten Pasaman periode 2021-2025 telah berlangsung secara Aklamasi. Semua agenda acara telah berjalan sesuai dengan rencana. Dan semua cabor telah sepakat untuk bersama-sama membangun prestasi olah raga Kabupaten Pasaman kedepan.

“Dalam pemilihan Ketua Umum KONI Kabupaten Pasaman periode 2021-2025 hari ini, Alhamdulillah semua bisa berjalan dengan lancar. Mudah-mudahan kedepan semua pihak bisa bersinergi untuk membangun prestasi olahraga KONI Kabupaten Pasaman,” katanya.

Sedangkan ketua umum terpilih KONI Kabupaten Pasaman periode 2021-2025, Tommy Irawan Sandra menyatakan bahwa kemenangannya di bursa pemilihan Ketua Umum KONI Kabupaten Pasaman merupakan milik seluruh anggota (cabor).

“Kemenangan ini bukan untuk saya, tapi untuk semua cabang olah raga. Karena, bentuk membangun prestasi olah raga Kabupaten Pasaman saya tidak bisa apa-apa tanpa cabang olah raga. Mari insan olah raga kita bangun agar Kabupaten Pasaman kedepan lebih berprestasi lagi,” ujarnya.

Ia pun berkomitmen, usai terpilih sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Pasaman periode 2021 – 2025. Pihaknya akan segera merancang program prioritas bersama pengurus terpilih, serta melakukan inventaris cabang olahraga disamping persiapan untuk menghadapi porprov mendatang.

“Kita akan membangun Sinergitas bagi segenap Stakeholder dalam membangun prestasi olahraga di Kabupaten Pasaman, termasuk dengan pengusaha. Dan kita akan melakukan pembinaan para atlit secara intensif di masing-masing Cabor, terutama cabor unggulan di Kabupaten Pasaman,” jelas Tommy Irawan yang juga menjabat Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pasaman itu.

Kedepannya lanjut Tommy, dirinya akan melakukan penataan manajemen internal organisasi secara profesional. Terkait dengan adanya 3 Atlet Pasaman yang ikut mewakili Sumbar pada ajang PON di Papua bulan Oktober 2021 mendatang, Tommy Irawan juga akan mendukung penuh 3 Atlet terbaik Pasaman tersebut, termasuk dengan kebutuhan dan fasilitas yang dibutuhkan.

\Sementara itu, Ketua Umum KONI provinsi Sumatera Barat, Syaiful, SH. M. Hum berharap kepada Ketua Umum Koni Pasaman terpilih agar segera menyusun kepengurusan KONI Pasaman 2021-2025 dan menyusun program kerja KONI kedepan.

“Kita juga berharap, dibawah kepwngurusan KONI Pasaman yang baru ini dapat melahirkan atlet potensial dari Pasaman yang bisa berkontribusi untuk Sumatera Barat dan Nasional,” tandasnya.(SGGN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here