Tolak Pelemahan KPK, Mahasiswa UMSB Kampus III Lakukan Unjuk Rasa

Mahasiswa UMSB Kampus III lakukan aksi unjuk rasa

SUMBARTIME.COM-Aksi unjuk rasa menentang dan menolak pelemahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) digelar oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat ( UMSB) depan Kampus III Bukitinggi, Rabu (18/9) siang.

Puluhan Mahasiswa tersebut memprotes Revisi UU KPK oleh DPR beberapa hari yang lalu. Mereka beranggapan pelemahan terhadap lembaga anti Rasuah tersebut berpotensi menguntungkan para koruptor.

Iklan

Hal itu dikatakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UMSB Alwis Alkarni, kepada awak media. Menurutnya ada kekhawatiran jika pengesahan Revisi UU KPK, semangat penindakan kasus korupsi mengalami kemunduran, ujarnya.

Hal yang paling mendasar terhadap pelemahan lembaga KPK tersebut, menurut Alwis yakni persoalan pelaksanaan penyadapan yang mana dalam revisi tersebut Lembaga KPK harus memperoleh izin dulu sebelum melakukannya.

Hal tersebut menurutnya sangat rancu dikarenakan penyadapan tersebut akan diketahui oleh objek yang menjadi target, timpalnya lagi.

Untuk itu Sebagai Ketua BEM UMSB, dirinya serta puluhan mahasiswa lainnya menolak dengan adanya revisi UU KPK yang dilakukan oleh DPR yang terkesan tidak mendukung semangat pemberantasan korupsi. Untuk itu BEM UMSB meminta kepada semua pihak yang berkepentingan terutama Presiden RI untuk mendengarkan aspirasi mereka.

Adapun aski unjuk rasa yang dilakukan oleh Mahasiswa USMB Kampus III Bukitinggi tersebut direncakan akan berlansung seminggu kedepannya, sebagi simbol kematian KPK. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here