Tiga Siswa ICBS Payakumbuh Terpilih Jadi Aktor Film Pacu Itik

gambar tiga siswa ICBS terpilih jadi aktor pacu itik

Sumbartime-Siswa SMP IT (Insan Cendekia Boarding School) bakal jadi aktor film yang mengangkat tradisi Payakumbuh, Pacu itik. Tiga orang siswa tersebut dinyatakan lulus dalam ajang casting yang digelar rumah produksi Chanex Ridhal Pictures.

“Alhamdulillah, tiga orang siswa kita yakni Muhammad Fathan Wahyudi, Abdul Hamzah Tarmizi, dan Muhammad Arwan Muharry dinyatakan lulus casting dan bakal menjadi aktor di film pacu itik nanti,” ujar Kepala Sekolah SMP IT ICBS Payakumbuh Zulherman Syafril, Rabu (07/02).

Iklan

Ia mengatakan ketiga siswa tersebut sudah berangkat ke Jakarta untuk mengikuti Workshop Bintang Film untuk pengenalan dan pendalaman karakter di Kemang Prapanca Raya, Jakarta 7 – 11 Februari 2018.

“Ini membuktikan pendidikan di ICBS, selain pendidikan Quran dan akhlak, para santrinya juga dibekali pendidikan bahasa, teknologi, kegiatan ekstra termasuk seni peran. Pada intinya seimbang antara dunia dan akhirat,” tuturnya.

Sementara itu Pimpinan ICBS Payakumbuh Ustadz Ahmad Maududi merasa bangga dengan santrinya yang bakal menjadi aktor film layar lebar. “Selamat untuk anak-anak Ustad, Semoga diberkahi Allah dan mampu mengeluarkan bakat dan kemampuan terbaiknya,” pungkasnya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, pacu itik Payakumbuh sebagai budaya khas satu-satunya yang ada di dunia, bakal diangkat ke layar lebar oleh perusahaan film yang berbasis di Jakarta, Chanex Ridhall Pictures. Film yang disutradarai oleh Sutradara terbaik Piala Citra 2012 Herwin Novianto dan dibintangi oleh Cut Mini itu, akan memulai proses syuting di Payakumbuh mulai 26 Februari mendatang. (ntm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here