Tiga Penikmat Sabu Digerebek Resnarkoba Polres Payakumbuh

tiga pelaku sabu digerebek Satresnarkoba Payakumbuh

SUMBARTIME.COM-Tiga orang penikmat barang haram narkoba jenis sabu, Jumat (25/9) sekira pukul 23.45 WIB, diringkus Satresnarkoba Polres Payakumbuh di kawasan Kelurahan Payolansek, Payakumbuh Barat.

Ketiga tersangka masing masing inisial MZP (25), IL (26), dan RN (22), diringkus saat berada dalam kamar rumah milik MZP. Bersamaan dengan itu, dua paket sedang narkoba jenis sabu yang dibungkus plastik bening, satu lata isap bong, serta satu unit sepeda motor jenis Yamaha Mio warga hitam, tanpa plat nomor ikut disita dari tangan para pelaku.

Iklan

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, melalui Kasatresnarkoba, Iptu Desneri, Minggu (27/9) sore membenarkan penangkapan terhadap para pemakai barang haram tersebut.

Menurutnya, penangkapan berawal dari terdeteksinya gerak gerik mencurigakan dari salah satu pelaku inisial IL warga Kelurahan Kubu Gadang, Payakumbuh Barat, yang diduga baru saja menjemput dan membawa paket narkoba di kawasan Payakumbuh Barat.

Dari kecurigaan tersebut, aparat yang berada di lapangan membuntuti arah perjalanan pelaku IL. Saat itu, IL terlihat memasuki rumah salah seorang pelaku lainnya insial MZP, di kawasan Payolansek.

Tak lama kemudian aparat yang merasa yakin jika di dalam rumah sedang mengadakan pesta narkoba langsung bergerak dan melakukan penggerebekan.

Benar saja, saat dilakukan penggerebekan, di dalam sebuah kamar terlihat ada tiga orang sedang berpesta narkoba jenis sabu. Saat polisi masuk, ketiganya tak berkutik saat aparat menemukan sabu bersama alat isap bong diatas karpet lantai.

Selanjutnya dengan disaksikan oleh aparat Kelurahan setempat, polisi melakukan penggeledahan hingga menemukan barang bukti narkoba bersama lat lat lainnya.

Dari hasil intrograsi, salah satu pelaku mengaku mendapatkan barang haram itu dari seseorang berinisial HN yang kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Pelaku juga mengaku 2 paket sabu ukuran sedang tersebut selain mereka konsumsi separonya lagi akan kembali di edarkan di Payakumbuh dan sekitarnya.

Saat ini ketiga pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka, dan masih dilakukan proses pemeriksaan dan pengembangan kasus, di Mapolres Payakumbuh, papar Desneri menjelaskan. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here