Pelaku Pembunuh Pengusaha Rental Mobil Pekanbaru Tertangkap, Terungkap Cara Sadis Mereka

Dua dari Empat pelaku pembunuh sadis dan perampokan berhasil diringkus Polda Riau

SUMBARTIME.COM-Polisi akhirnya berhasil mengungkap tewasnya pengusaha rental mobil bernama Alhadar (29) asal Pekanbaru, sekaligus menangkap para pelakunya.

Dalam waktu 4 x24 Jam sejak ditemukannya korban tewas di sebuah sumur tua kawasan Tualang, Siak Riau, pada 21 September 2020 kemaren, para pelaku terduga pembunuh Alhadar berhasil diringkus Aparat Polda Riau.

Iklan

Terduga pelaku pembunuh pengusaha rental mobil asal Pekanbaru tersebut berjumlah 4 orang. Dua diantaranya berhasil ditangkap masing masing inisial AN dan DV. Keduanya ditangkap saat berada di lokasi pijit kawasan Kota Binjai, Sumatera Utara Jumat (25/9). Sementara dua pelaku lainnya identitasnya telah dikantongi polisi yakni IR dan DD masih dilakukan perburuan terhadap mereka.

Menurut Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Minggu (27/9) siang, menjelaskan AN dan DV terpaksa di dorr kedua kaki mereka karena melakukan perlawanan dengan sebilah celurit saat hendak diamankan polisi.

Para ke empat pelaku telah terlebih dahulu merencanakan perampokan dan pembunuhan terhadap korban, timpal Agung Setya lagi.

Titik terang kasus ini terungkap berawal dari penyelidikan Satreskrim Polres Siak yang dibakup Ditreserse Polda Riau. Penyelidikan awal berasal dari lokasi penemuan jenazah korban di Desa Tualang, Siak.

Di sumur penemuan jasad korban ada sebuah rumah yang berjarak sekira 50 meter. Dari informasi warga, sebelumnya ada yang melihat korban berada di dalam rumah tersebut. Di ketahui milik rumah itu adalah pelaku AN. Dari hasil penggeledahan di dalam rumah tersebut, polisi menemukan barang barang milik korban berupa parfum, ponsel, satu helai kain sarung dan satu helai sarung pisau.

Selain itu, di dalam rumah juga ditemukan bercak darah yang berserakan baik di lantai ataupun di dinding rumah. Dari situlah timbul kecurigaan jika korban di habisi di dalam rumah tersebut.

Saat dilakukan pencarian terhadap pemilik rumah inisial AN, diketahui yang bersangkutan berada di Kota Binjai, hingga terjadilah penangkapan terhadap AN dan satu temannya lagi inisial DV.

Sementara itu, dari pengakuan kedua pelaku ini, mereka menghabisi nyawa korban di dalam rumah tersebut dengan melakukan penganiayaan secara sadis yakni memukul kepala korban dengan benda tumpul berkali kali, serta menusuk badan korban dengan sebilah senjata tajam beberapa tusukan.

Adapun modus ke empat pelaku dalam merampok mobil serta membunuh korban berawal dari berpura pura meminta dijemput ke bandara Kota Pekanbaru, dan diantarkan ke Tualang, Kabupaten Siak.

Setelah korban menyanggupi dan mengantarkan para pelaku, di dalam rumah tersebutlah korban dihabisi. Setelah korban tewas, jasadnya di buang ke dalam sebuah sumur. Selanjutnya para pelaku menukar warna cat mobil korban yang semula berwarna abu abu metalik dengan warna hitam.

Selain itu plat mobil korban juga ditukar oleh para pelaku yang semula BM 1516 PB menjadi BK 1888 MQ, papar Irjen Pol Agung Setya, menjelaskan. (kr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here