Tiga Komplotan Curanmor Digulung Reskrim Polres Limapuluh Kota, Penadah dan Perantara Masih Diburu Aparat

3 komplotan curanmor digulung reskrim polres limapuluh kota

SUMBARTIME.COM-Tiga orang komplotan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) roda dua di kawasan Jorong Sarilamak, Nagari Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota, berhasil digulung Reskrim Polres Limapuluh Kota.

Ketiga kawanan curanmor itu ditangkap di tempat serta lokasi yang berbeda. Hal itu dikatakan oleh Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso, melalui Kasatreskrim AKP Novrizal Chan, Sabtu (21/11) malam.

Iklan

Menurutnya, tiga komplotan masing masing dengan inisial HR (19) alias Rayen warga Jorong Sarilamak, Nagari Sarilamak, GP (21) alias Randi, warga Jorong Kubu Gadang Nagari Taeh Baruah, dan AF (19) alias Vega, warga Kelurahan Subarqng Batuang, Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, ditangkap atas laporan polisi LP/ K / 168 / XI / 2020 / SPKT-LPK, tanggal 18 November 2020.

Di jelaskan, ketiganya diduga terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor jenis Mio dengan plat nomor BA 5436 MQ milik korban bernama Inar Mulia (36) warga Sarilamak, pada Rabu 18 November 2020, sekira pukul 05.00 WIB subuh hari.

Adapun kronologis kejadian berawal pada subuh hari kejadian tersebut pelaku HR alias Rayen bersama Gandi, telah berhasil menggasak sepeda motor milik korban yang sedang terparkir di kawasan rumahnya, Jorong Sarilamak.

Selanjutnya motor hasil curian tersebut dibawa kedua pelaku ke Kota Payakumbuh, tepatnya ke Kelurahan Subarang Batuang menuju kediaman rumah Vega. Di rumah Vega inilah motor sempat disembunyikan sebelum berhasil dijual kepada seorang penadah warga Bukittinggi, melalui perantara seorang Napi Lapas Biaro inisial Sdr.

Sementara itu, polisi yang mendapatkan laporan korban pada hari kejadian langsung turun ke lapangan untuk melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan dan setelah ditemukan dua bukti awal, dugaan polisi terhadap pelaku pencurian tertuju kepada Rayen, hingga pada Sabtu 21 November 2020, sekira pukul 10.00 WIB, dirinya ditangkap di kediamannya kawasan Kandang Lamo, Jorong Sarilamak.

Dari hasil intrograsi, pelaku mengakui perbuatannya dan bernyanyi jika dalam menjalankan aksinya dia dibantu oleh dua teman, yakni Randi dan Vega.

Mendapatkan pengakuan pelaku, tanpa membuang waktu polisi langsung mencari dua orang pelaku lainnya dan dihari yang sama berhasil meringkusnya saat berada di dalam warnet kawasan Bunian Kota Payakumbuh.

Saat ini ketiga pelaku sudah berada di Mapolres Limapuluh Kota. Sementara barang bukti hasil curian beserta penadah dan perantara, masih dalam buruan Reskrim Polres Limapuluh Kota, papar Novrizal Chan, menjelaskan. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here