Tiga Jabatan Penting Di Kota Solok Dipimpin 3 Perempuan

SUMBARTIME.COM-Tiga Jabatan Penting di Kota Solok di Pimpin oleh tiga orang Perempuan, ini di ketahui saat Pemerintah Kota Solok mengadakan acara silaturrahmi di Balairung 99 Rumah Dinas Walikota Solok, Senin malam (1/3/2021).

Tiga Perempuan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Solok Feni Nilasari,SH,MH dan Ketua Pengadilan Negeri Solok Novrida Dian Sari,SH Ketua DPRD Kota Solok Hj.Nurnisma

Iklan

Dalam acara silahturrahmi Wali Kota Solok Menyampaikan momen ini tentu saja akan dijadikan sebagai awal perjuangan kami bersama aparatur pemerintahan agar kedepannya dapat berbuat lebih maksimal untuk Kota Solok yang sama-sama kita cintai ini.

Kami yang dipercaya masyarakat sebagai Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tentunya tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan semua pihak, terutama Bapak/ Ibu yang hadir pada malam hari ini.

Atas nama Pemerintah Kota Solok dan segenap Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga mengucapkan Selamat datang dan bertugas di Kota Solok, Semoga Kajari baru, Ibu Feni Nilasari, SH, MH dan Kepala Pengadilan Negeri Solok yang baru Ibu Novrida Diansari, SH bisa dengan cepat beradaptasi dan bekerjasama, saling sinergi untuk sama sama memajukan Kota Solok.

Estafet kepemimpinan terutama di Kejaksaan Negeri Solok dipandang sebagai proses struktural yang diharapkan tetap dapat memelihara berbagai prestasi kerja sekaligus dapat menjadi pilar utama penegakkan hukum di tengah-tengah masyarakat.

“Kami berharap, Ibu Kajari dapat menjaga pola kerjasama yang telah ada dengan prinsip membangun Kota Solok agar lebih baik kedepannya. Kami juga berharap dengan kepemimpinan Ibu akan terus melanjutkan program-program kerja Kajari Solok yang belum terlaksana, dan hubungan antara kajari dengan pemerintah daerah akan semakin terjalin erat,” sebut wako.

Kepada Ibu Kepala Pengadilan Negeri Solok, beliau juga menyampaikan harapan yang sama serta hubungan yang telah terjalin dengan baik selama ini dapat terus dipertahankan. “Pemerintah Kota Solok akan selalu mendukung program kerja Pengadilan Negeri Solok terutama dalam menyelesaikan perkara-perkara masyarakat kita yang mencari keadilan” ucapnya.

Selain itu, Wakil Wali Kota Solok Dr.Ramadhani Kirana Putra mengatakan, Wako dan Wawako Solok sepakat untuk melanjutkan visi yang tertuang dalam RPJPD Kota Solok Tahun 2005-2025.
“Di periode ini merupakan periodesasi terakhir dari RPJPD Kota Solok, tentunya diperiode kami inilah akan terlihat hasil dari pemikiran RPJPD yang telah disusun oleh pemimpin terdahulu Kota Solok,” sebut wawako.

” Bahwa, kedepannya dengan adanya sinergitas antara forkopimda dan seluruh kepala OPD serta Tokoh masyarakat diharapkan dapat mewujudkan Kota Beras Serambi Madinah yang diberkahi, maju dan sejahtera.

Mohon arahan dan petunjuk agar persoalan di masyarakat dapat diselesaikan ditengah pandemi Covid-19. Kita optimis, akan dapat memajukan Kota Solok yang sama-sama kita cintai ini meskipun dalam masa pandemi,” sebut Dr.Ramadhani.

Sejalan dengan itu, Ketua DPRD Kota Solok Hj.Nurnisma juga mengucapkan selamat datang kepada Wako dan Wawako, Ketua Pengadilan Negeri Solok dan Kepala Kejaksaan Negeri Solok, semoga sinergi baik lembaga DPRD dengan Wako dan Wawako dan seluruh forkopimda kedepannya semakin baik.

Disisi lain, Ketua Pengadilan Negeri Solok Novrida Dian Sari, mengucapkan Alhamdulillah dan ucapan terimakasih, karena perpindahannya ke Kota Solok telah dibantu oleh seluruh pihak dan bisa diterima dengan baik di Kota Solok.

“Terimakasih atas sambutannya di Kota Solok. Semoga kedepan kepemimpinan kami di Pengadilan Negeri Solok dapat berjalan baik,” sebutnya.

Selanjutnya, juga mengucapkan ucapan selamat kepada Wako dan Wawako Solok dan Kajari Solok, semoga dapat membuat perubahan yang lebih baik bagi Kota Solok. Sinergi akan selalu kita kedepankan untuk kesuksesan kita bersama menjalankan tugas di Kota Solok.

Kepala Kejaksaan Negeri Solok Feni Nilasari mengatakan, sebelumnya saya bertugas di Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan.untuk itu Kajari mengharapkan bisa diterima di Kota Solok. “Kami berkomitmen mendukung cita-cita mulia wako dan wawko akan selalu bersinergi dengan seluruh elemen terkait. Mohon masukan agar Kejaksaan Negeri Solok akan lebih baik lagi kedepannya,” tutup Kajari.

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi dalam sambutannya mewakili Forkopimda juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kota Solok kepada Wako dan Wawako, Kajari dan Ketua Pengadilan Negeri Solok yang baru.

“Alhamdulillah, selama ini permasalahan yang pelik di Kota Solok bisa diatasi berkat kebersamaan. Karakter masyarakat Kota Solok lebih mengedepankan keamanan dan kenyamanan. Kepada Wako dan Wawako, Kajari dan Ketua Pengadilan Negeri yang baru, semoga dapat membawa perubahan yang signifikan, dalam segala aspek terutama dalam masa pandemi Covid-19. Dan nantinya dapat menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia,” tutup Kapolres.(YON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here