Tidak Ada Penambahan Dan Bebas Isolasi Di Payakumbuh

SUMBARTIME.COM-Terus menunjukkan tren positif, Senin (28/06) dari tracing yang dilakukan beberapa hari yang lalu dan hasilnya keluar hari ini tidak ada masyarakat Kota Payakumbuh yang dinyatakan positif dan bebas isolasi.

“Kasus aktif kita masih sama dengan kemaren yaitu 46 kasus,” kata Kepala Dinas Kesehatan Bakhrizal kepada media.

Iklan

Dr. Bek menyebut sejak 26/06 lalu Kota Payakumbuh sudah berada di zona kuning kembali karena kasus Covid-19 di Payakumbuh terus melandai beberapa minggu terakhir ini.

“Mudah-mudahan masyarakat mau mempertahankan zona kuning ini, kalau bisa menuju zona hijau. Ini tidak lepas dari peran aktif masyarakat dan kerja keras satgas Covid-19,” ujarnya.

“Ini akan menjadi tugas kita bersama bagaimana tidak ada lagi penambahan kasus dengan selalu menerapkan prokes ketat. Dan kita harapkan juga masyarakat agar secepatnya melakukan vaksinasi agar herd immunity segera terbentuk di daerah kita,” tukuknya.

Lebih lanjut dr. Bek menginformasikan, berdasarkan data Dinkes sampai saat ini perkembangan kasus Covid-19 per RT untuk zona oranye tidak ada lagi di Payakumbuh.

Sedangkan untuk zona hijau terus meningkat dari kemaren jadi 26 Kelurahan dan sisanya masih zona kuning di Payakumbuh.

“Berdasarkan data, total RT yang terkonfirmasi sebanyak 28 dengan 29 rumah yang tersebar di 26 RW se Kota Payakumbuh,” ungkapnya.

Serta untuk laporan data Covid-19 Kota Payakumbuh sampai hari ini adalah:

Suspek : 0
Kasus konfirmasi : 1534
Sembuh : 1462
Isolasi : 42
Rawat : 4
Meninggal : 25
KE : 0
Discarded : 15.515
Total swab : 17.634

(Relis Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here