Ternyata Orang Tua Bayi Sanika Haura Yang Dibuang di Bukitinggi Masih Pelajar SMA dan SMP

Polres Bukitinggi berhasil ungkap orang tua kandung bayi malang ini

SUMBARTIME.COM-Setelah beberapa hari hebohnya kasus seorang bayi malang bernama Sanika Haura yang  dibuang orang tuanya di kawasan Aua Tajungkang, Tangah Sawah, Kota Bukitinggi pada Senin (7/05) lalu, Satreskrim Polres Bukitinggi berhasil mengungkap dan menangkap siapa orang tua bayi malang tersebut.

Adalah wanita berinisial Mawar (15) masih berstatus pelajar di salah satu SMP Kota Bukitinggi. Sementara pasangan atau ayah biologis dari bayi malang tersebut berinisial SA (16) pelajar di salah satu SMA kota Bukitinggi.

Iklan

Kedua orang tua dari bayi Sanika Haura yang masih bawah umur tersebut telah diamankan oleh kepolisian, ujar AKBP Arly Jembar Jumhana melalui Kasat Reskrim AKP Rahmat Natun, kepada awak media. Keduanya ditangkap pada hari Jumat (11/05) pagi, di lokasi yang berbeda.

Mawar diamankan di rumahnya kawasan Ganting, Manggis. Sementara SA diamankan di kawasan Guguak Panjang Kota Bukitinggi. Terbongkarnya kasus ini berawal dari laporan dari orang tua Mawar ke Polsek Kota yang melaporkan jika anaknya tidak pulang selama tiga hari.

Dari hasil pengembangan, terungkaplah ternyata Mawar dan SA adalah orang tua dari bayi Sanika Haura yang dibuang di pagar rumah warga pada Senin malam kemaren. Dari pengakuan mereka, Mawar melahirkan Sanika Hura di dalam kamar mandi rumah SA tanpa bantuan bidan.

Setelah melahirkan, mereka sepakat membuang bayi tersebut tak jauh dari rumah SA kawasan Aua Tajungkang, Tangah Sawah, Bukitinggi. Selanjutnya bayi cantik tersebut diselamatkan oleh pasutri.

Sementara itu, dari pengakuan ibu kandung Mawar, dirinya tidak menyangka jika anaknya telah hamil. Selama ini di rumah Mawar selalu memakai baju longgar dan ditutupi dengan jilbab dalam. Dan tingkah serta prilaku Mawar tidak ada yang aneh dan mencurigakan, ungkapnya kepada polisi. (ezi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here