Terkait Safari Maaruh Amin di Ranah Minang, Buya Gusrizal Gazahar : Jangan Bawa Nama MUI Sumbar

Ketua MUI Sumbar Buya Gusrizal Gazahar

SUMBARTIME.COM-Kedatangan Cawapres Maaruh Amin dalam rangka safari politik ke Ranah Minang tidak dipermasalahkan oleh Ketua MUI Sumatra Barat, Buya Gusrizal Gazahar.

Namun ulama penentang konsep Islam Nusantara kebanggaan Masarakat Minang itu mengingatkan Kiyai Maaruh Amin agar jangan membawa bawa nama Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Sumbar dalam kegiatan kunjungannya, ujarnya Kamis (7/2).

Iklan

Penegasan itu menurut Buya Gusrizal, diperuntukan bagi yang datang dan mendampingi Cawapres petahana tersebut. Menurutnya MUI Sumbar sudah menyatakan dengan tegas dan jelas jika lembaga itu independen.

saat ditanya, kemana condong arah pilihan pribadinya terkait Pilpres 2019 mendatang, Buya Gusrizal Gazahar dengan tegas mengatakan dirinya bukan pelaku politik kekuasaan.

Namun dirinya hanyalah menjalankan politik keumatan , Karena itu bila ada yang menyuarakan atau mendukung Islam Nusantara, LGBT, menolak Perda Syariah, dan menuduh polygami adalah ajaran sesat warisan jahiliyah, maka dirinya berseberangan dengan orang tersebut, paparnya mengatakan. (ezi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here