Terkait Kebakaran Lahan di Riau, KLH Segel Perusahaan Sawit Asal Malaysia

Gambar Kota Pekanbaru diselimuti kabut asap cukup parah

SUMBARTIME.COM-Konsesi perusahaan kelapa sawit asal Malaysia PT Adei Plantation yang memiliki lahan seluas 12.860 Hektar dan beroperasi di Kabupaten Pelelawan, Riau, disegel oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, (KLH) pada Jumat (13/9) sore.

Hal itu dikatakan oleh Direktur Penindakan PPLH Gakkum KLHK, Sugeng Riyanto di distrik Nilo konsesi inti PT Adei Plantation, Pelelawan. Menurutnya, penyegelan itu bukti dari keseriusan Pemerintah terkait penyebab kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Iklan
Loading...

Di jelaskan lagi, Perusahaan sawit asal Malaysia itu mengalami kebakaran lahan seluas 4,25 Hektar. Setelah dilakukan penyelidikan awal di Konsesi inti perusahaan pada 7 September 2019, kemaren.

Pihaknya menerima laporan kebakaran pada 9 September dan langsung menindk lanjuti dengan melakukan penyegelan terhadap lahan yang terbakar seluas 4,25 hektar.

Direncanakan, selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan saksi serta pengumpulan barang bukti. Jika terdapat dua alat bukti yang cukup maka kasusnya akan dilimpahkan ke Kejaksaan.

” Namun sampai saat ini belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka dari PT Adai Platition tersebut,” pungkas Sugeng. (kr)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here