Tenda Telah Terpasang, Akibat Covid 19 Aparat Batalkan Pesta Pernikahan di Situjuh Limapuluh Kota

Aparat dari TNI/Polri mekarang salah satu keluarga yang akan melakukan resepsi pernikahan

SUMBARTIME.COM-Demi mencegahnya penyebaran virus Covid -19 ditengah tengah masyarakat, salah satu anggota Polsek Situjuh, Polres Payakumbuh bersama Bhabinsa TNI Kodim 0306/50 Kota, mendatangi ssalah satu rumah warga yang rencananya akan menggelar resepsi pesta pernikahan.

Aipda Ferry dan Sersan Satu Junaidi, Kamis (26/3) mendatangi rumah salah seorang warga di Kawasan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota yang berencana akan menggelar pesta perkawinan pada Sabtu 28 Maret 2020 mendatang.

Kedua aparat tersebut memberikan pengertian kepada pemilik rumah inisial DW (48) agar membatalkan serta mengundur pesta perkawinan anaknya dengan alasan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah hukum Polres Payakumbuh.

Di halaman rumah warga yang telah terpasang tenda untuk menyambut tamu itu, kedua aparat dari TNI dan Polri tersebut menjelaskan himbauan serta maklumat pemerintah agar melarang kegiatan yang bersifat menimbulkan keramaian massa sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Beruntung pihak tuan rumah dapat memahami serta memaklumi himbauan dari pemerintah tersebut dan berjanji akan membatalkan serta menunda resepsi pesta pernikahan anak mereka.

Terpisah, Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, tidak bosan bosannya meminta dan mengimbau masyarakat agar bisa mematuhi maklumat dari pemerintah agar tidak membuat kegiatan yang bersifat menimbulkan keramaian untuk sementara waktu sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Hal ini demi mencegahnya penyebaran virus corona yang sangat cepat menular di berbagai lapis kalangan masyarakat, ujarnya mengatakan.

Menurutnya lagi, saat ini di wilayah Sumbar warga masyarakat yang positif terjangkiti virus mematikan tersebut sudah mencapai 5 orang. Dony berharap agar tidak ada lagi warga yang terpapar ataupun positif terkena virus Covid -19, terutama masyarakat di Wilayah Hukumnya.

Untuk itu dia meminta dengan sangat kepada warga masyarakat agar bisa mematuhi himbauan dari pemerintah demi kebaikan bersama. Menurutnya Polisi bisa mempidanakan warga yang sengaja melanggar himbuan serta maklumat tersebut dengan diseret ke meja hijau, tutupnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here