Temukan Paket Narkoba di Kargo Bandara Polda Sumbar Tangkap 4 Pelaku, 2 Diantaranya Pelajar

dua dari empat pelaku pengiriman paket narkoba

SUMBARTIME.COM-Polda Sumbar ungkap jaringan sindikat pengiriman paket narkoba melalui jasa ekspedisi di bandara BIM (Bandara Internasional Minangkabau).

4 Orang terduga pelaku, 2 diantaranya masih berstatus pelajar masing masing, FGD (20), KDC (21), RS (18) dan MH (16), berhasil ditangkap polisi terkait pengiriman narkoba jenis ganja kering di kargo bandara tersebut.

Iklan

Menurut Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, kepada awak media Minggu 11 Oktober 2020, menjelaskan penemuan paket narkoba di kargo Bandara BIM tersebut pada Kamis (8/10) kemaren.

Rencananya paket tersebut akan dikirimkan ke alamat Bogor Jawa Barat. Namun saat pemeriksaan oleh sekuriti bandara, narkoba jenis ganja kering yang dibungkus kotak kardus dengan dibalut lakban terdeteksi dan terpantau.

Selanjutnya dilakukan pengembangan dan dari hasil rekaman CCTV serta informasi pihak JNT ekspedisi cabang Padang Panjang, jika ada dua orang laki laki yang mengirimkan paket tersebut dengan memakai jasa perusahaan mereka.

Dari informasi itu, polisi selanjutnya melakukan pengembangan dan berkoordinasi dengan Polres Padang Panjang, sehingga diketahui alamat pengirim. 

Pertama kali ditangkap di kawasan Padang Panjang yakni MH yang masih berstatus pelajar. Selanjutnya pada penangkapan kedua diamankan FGD.

FGD diketahui sebagai orang yang mengirimkan paket narkoba. Ketika dilakukan penggeledahan di rumahnya ditemukan lagi barang bukti jenis ganja kering. Selain mengamankan narkoba. Dari kedua terduga pelaku polisi juga ikut menyita satu unit motor Honda Scoopy, satu unit motor jenis vespa, dan satu unit gadget.

Saat dilakukan intrograsi terhadap keduanya, didapat lagi dua orang nama yang merupakan sebagai penyuplai barang dari kawasan Bukittinggi, yakni masing masing KDC dan RS. Selanjutnya kedua orang tersebut ikut diamankan.

Dari penangkapan keduanya kembali polisi menemukan barang bukti paket narkoba jenis ganja kering dari berbagai ukuran yang tersimpan di lemari, dalam kotak speaker dan di bawah ranjang.

Selanjutnya ke empat pelaku langsung dibawa ke Mapolda Sumbar untuk proses pemeriksaan, papar Stake Bayu. (dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here