Teka Teki Penemuan Mayat Pria di Rumpun Pisang Sijunjung Terungkap, Ternyata Korban Pengeroyokan Sopir

kedua pelaku pembunuhan ditangkap (dok polres sijunjung)

SUMBARTIME.COM-Teka teki serta misteri penemuan sesosok mayat di rumpun pisang seorang pria yang kemudian diketahui berinisial OK (40) warga Mudiak Motuang Jorong Guguk Nenas, Nagarian Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung pada Minggu (10/1) kemaren terungkap.

Pria malang tersebut meerupakan korban pengeroyokan dan pembunuhan yang dilakukan oleh dua orang pelaku. Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan, melalui Kasatreskrim AKP Abdul Kadir Jailani, Minggu (17/1) sore.

Iklan

Menurutnya, penemuan jasad korban berinisial OK di rumpun pisang, sepekan yang lalu di Jorong Guguk Nenas, Nagari Tanjung Gadang, merupakan korban dari pengeroyokan dan pembunuhan oleh dua orang pelaku.

Adapun kedua pelaku masing masing bernama Ali dan Andi. Keduanya merupakan sopor serta kenek bus PO ALS. Keduanya ditangkap dan diringkus di Kota Medan, Sumatera Utara. Dari hasil pemeriksaan awal keduanya mengakui telah melakukan tindakan pengeroyokan terhadap korban hingga membuat nyawa korban melayang.

Di jelaskan lebih jauh oleh Abdul Kadir Jailani, dugaan korban diduga mengalami pengeroyokan dan pembunuhan diperoleh saat dilakukan pemeriksaan medis jika ditubuh korban ditemukan banyak luka lebam akibat pukulan benda tumpul.

Berangkat dari penemuan tersebut, selanjutnya polisi langsung mencari informasi. Dari sejumlah keterangan didapat kabar jika dua hari jelang ditemukannya jasadnya, diperoleh informasi jika korban terlibat cekcok dan keributan dengan sopir Bus ALS dan keneknya di depan rumah makan Talang Kijang, jorong Guguak Naneh.

Tanpa membuang waktu Tim Opsnal Reskrim Polres Sijunjung langsung berangkat menuju kantor pusat PO ALS di Kota Medan dan menelusuri nama nama yang dicurigai. Tak butuh waktu lama dengan dibakup Jatrantas Poltabes Medan, kedua terduga pelaku berhasil ditemukan dan diringkus.

Selanjutnya di bawa ke Polres Sijunjung untuk dilakukan proses pemeriksaan lanjutan, papar Abdul Kadir Jailani.

Sebelumnya, seperti diketahui pada Minggu 10 Januari 2021, warga Nagari Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung digegerkan dengan penemuan jasad seorang pria yang sudah mulai berbau. Penemuan itu pertama kali ditemukan oleh salah satu warga yang melintas di dekat rumpun pisang tersebut.

Saat ditemukan jasad pria yang diketahui berinisial OK memakai kemeja warna merah dan celana pendek abu abu. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here