Sumarak Kreativ 2021 Sumbar di Agamjua Mengangkat Tradisi Nagari

SUMBARTIME.COM– Agamjua Art dan Culture kembali menghadirkan pertunjukan budaya, kali ini menghadirkan musik gamad, dendang Minang, pasambahan tari urang awak dan baju kuriang basiba nagari.

Acara yang diprakarsai oleh dinas pariwisata provinsi Sumatra Barat itu, berlangsung sejak tanggal 10 hingga 12 Desember 2021 di Agamjua Art & Culture Cafe, Jln. Dt. Ka Ampek Suku, Kel. Padang Tongah, Balai nan duo, Kota Payakumbuh.

Iklan

“Acara Sumarak Kreatif 2021 itu, bertujuan untuk melestarikan budaya anak nagari, agar menjadi daya tarik bagi wisatawan,” sebut kepala dinas provinsi Sumbar, diwakili oleh sekretaris Ir. Taufik Ramadhan, MM saat acara pembukaan, Jum’at (10/12).

Tak hanya itu, Sumarak Kreatif di Sumatra Barat kedepannya diharapkan menjadi stimulan dalam menjaga gairah pelaku ekonomi kreatif, terutama untuk dapat bangkit dimasa pandemi Covid-19.

Acara yang berlangsung dengan mengikuti protokol kesehatan itu, juga menjadi wadah promosi pariwisata Sumatra Barat sebagai destinasi wisata unggulan, karena memiliki berbagai atraksi wisata yang menarik.

Penyelenggara acara juga mempersilahkan pembaca untuk datang dan menikmati pertunjukan seni di Agamjua secara gratis. (Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here