PSSI Perintahkan Lanjutkan Pertandingan Dua Menit PSP Padang vs PSKB Bukittinggi

SUMBARTIME.COM,-Bukittinggi. 10/12/21. Setelah di tunggu tunggu kepastian tentang lanjutan laga semi final liga 3 PSSI zona Sumbar antara PSKB kota Bukittinggi versus PSP Padang, turun juga surat dari PSSI dengan nomor.6477/PGD/676/Xll- 2021 yang di tanda tangani sekjen PSSI Yunus nusi SE

Dalam surat tersebut PSSI memerintahkan kepada asprov PSSI Sumatera barat untuk melaksanakan pertandingan lanjutan antara PSP Padang vs PSKB Bukittinggi yang terhenti pada menit 90+3 sebagaimana ketentuan regulasi liga 3 tahun 2021 pasal 14

Iklan

Dan seluruh biaya di pertandingan tersebut di bebankan kepada asprov PSSI Sumbar, dan tidak di perbolehkan pakai penonton, jadi di sini jelas bahwa sisa waktu hanya 2 menit saja untuk melanjutkan pertandingan tersebut, dan mari kita kawal, apa ada drama baru di pertandingan singkat tersebut?

Sebelum di keluarkannya surat tersebut, berbagai statmen muncul di media sosial,yang membuat heboh para netizen insan sepak bola di Sumbar , Hal ini di khawatirkan bisa menjadi pemicu perpecahan bagi para penggemar sepak bola khususnya di Sumatera barat.

Satu hal lagi yang di tunggu tunggu,tentang sangsi apa yang akan di berikan oleh komdis PSSI kepada salah seorang offisial PSP, terhadap ulahnya yang bersikap tidak beradab dan melecehkan dengan mengacungkan jari tengah nya kepada suporter PSKB, padahal di sana ada juga pejabat daerah yaitu walikota Bukittinggi H. Erman Safar,SH. Apakah akan di biarkan saja pelecehan ini oleh komdis PSSI ? Kita tunggu ketegasan sikap dari PSSI.” Selanjutnya.

Yulius Dede Selaku Ketua Panpel. Liga 3 Asprov PSSI Sumbar, terpisah via Telepon menjelaskan kepada media, Jum’at 10 Desember 2021. Pertandingan lanjutan antara PSKB vs PSP Padang Insyaallah akan di laksanakan sesuai dengan surat dari PSSI, Memerintahkan Asprov PSSI Sumbar untuk menyelenggarakan sisa pertandingan yang telah berjalan 90+3, Sisa 2 menit lagi.

Jadi kami dari Panpel sedang mengurus surat ke kepolisian RI, Kapan waktu bermain, Dan insyaallah dilaksanakan di stadion Sungai Sariak. Kabupaten Padang Pariaman (Netral) Tanpa penonton, dan yang akan hadir diantaranya, Pihak keamanan, Panitia perangkat pertandingan dan kedua Tim yang akan bertanding, seandainya ada penonton pihak kepolisian yang akan bertindak atau bisa-bisa di undur lagi.

Lanjut ia menghimbau untuk kedua Tim agar tidak membawa suporter karena ini sudah petunjuk dari PSSI. Terkait laga PSKB vs PSP, lanjut Panpel belum menentukan kapan hari dan tanggal pelaksanaannya sembari menunggu rekomendasi laporan dari pihak kepolisian, kalau lapangan oke , Tetap di stadion Sungai Sariak dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Lanjut Yulius Dede menjelaskan perihal viral nya official PSP di medsos, Regulasi PSSI ini cukup jelas. Bagi official, Manager, Pelatih, Pemain atau perangkat pertandingan kalau keluar dari Regulasi atau melakukan kesalahan dan hal-hal yang tidak diinginkan di lapangan.

Melanggar peraturan sangsinya cukup jelas di komdis PSSI, nanti akan di proses, Sesuai dengan laporan dari pengawasan pertandingan atau domst komisioner, cuma secara menyeluruh setelah pertandingan selesai dan semua platform akan masuk ke Panpel, Panitia disiplin akan mengadakan rapat atau sidang terkait hal-hal yang berkenaan by edit official, Manager, pemain PSP atau keseluruhan kalau ada yang melanggar kita hukum, ujarnya

Menurut Andi Putra selaku Manager PSKB “Ya tentunya kita PSKB, selalu mendesak Panpel untuk menyelenggarakan kelanjutan pertandingan yang tertunda 2 menit itu, tapi kita tetap mengacu pada keputusan PSSI untuk melanjutkan pertandingan yang tersisa dan kita selalu menjalankan Regulasi yang berlaku sampai saat ini, kami semua masih menunggu jadwal lanjutannya”. (Alex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here