Sita Mobil Pembawa Jerigen, Polres Payakumbuh Juga Segel 1Unit Mesin Pengisian BBM di SPBU Sawah Padang

Satu unit mesin pengisian bahan bakar di SPBU Sawah Padang disegel polisi

SUMBARTIME.COM-Satu unit mesin pompa minyak pengisian bahan bakar jenis bbm dan pertalite di sebuah SPBU Kawasan Sawah Padang, Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh, disegel oleh Polres Payakumbuh, Selasa (15/10) malam sekira pukul 22.30 WIB.

Selain menyegel satu unit mesin pompa pengisian bahan bakar, aparat juga menyita 4 unit mobil yang kedapatan membawa puluhan jerigen di dalam lokasi SPBU tersebut.

Iklan
Loading...

Menurut Kapolres Payakumbuh, AKBP Dony Setyawan yang turun langsung ke lokasi memimpin penggerebekan dan penyegelan tersebut menjelaskan kepada awak media jika instusinya melakukan penindakan berawal dari banyaknya laporan pengaduan dari masyarakat ke pihaknya tentang adanya dugaan kecurangan yang dilakukan oleh pihak SPBU tersebut.

Mendapati laporan dia bersama anggota pada Selasa malam langsung turun ke lokasi, dan apa yang menjadi laporan dari masyarakat tersebut kuat dugaannya terbukti. Di lokasi, AKBP Dony Setyawan melihat beberapa unit kendaraan roda empat yang membawa puluhan jerigen tempat pengisian bbm.

Selain menemukan kendaraan yang membawa puluhan jerigen, dirinya bersama anggota juga menemukan kendaraan yang telah memodifikasi tangki pengisian bahan bakar dengan ukuran yang cukup besar. Kuat dugaan kendaraan yang memodifikasi tangki minyaknya dipergunakan membeli bahan bakar untuk dijadikan sebagai ajang bisnis.

Padahal menurut Dony, tidak sedikit kejadian serta musibah kendaraan meledak akibat pemilik mobil melakukan pemodifikasian tangki minyaknya. Terakhir penyebab terbakarnya SPBU di kawasan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, akibat gara gara meledaknya kendaraan yang memodifikasi tangki bahan bakarnya.

Selain itu, paparnya lagi, akibat dugaan permainan curang oknum karyawan SPBU dengan pemilik kendaraan tangki besar dan pengangkut puluhan jerigen, terkadang masyarakat yang antri cukup lama untuk mendapatkan jatah pengisian bbm, sering tidak kebagian akibat stok bbm di SPBU keburu habis diborong oleh para pemain.

Saat ini menurut Kapolres Payakumbuh tersebut, di samping melakukan penyegelan satu unit pompa pengisian bahan bakar di SPBU Sawah Padang dengan police line, polisi juga membawa oknum karyawan SPBU serta pemilik kendaraan yang diduga curang bersama barang bukti ke Mapolres untuk dilakukan pemeriksaan, paparnya mengatakan. (aa)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here