Simpati Terhadap Nenek Tua ini, Seorang Anggota Polisi Sungai Lasi Berikan Bantuan Pribadi

Sumbartime.com-Samuni (83)tahun salah seorang warga nagari Indudur kabupaten Solok yang menyandang tuna netra menerima bantuan sosial dari Bripka Maihendri salah seorang anggota kepolisian yang bertugas di Polsek IX Koto Sungai Lasi.

Bantuan yang bersifat pribadi yang diberikan pada Rabu 27 September 2017 itu adalah berupa bahan bangunan yang akan dipergunakan untuk membedah rumah yang didiami oleh Samuni dan istri tercintanya.

Iklan

Dalam kesehariannya, Pak Samuni dan istri, bergantung hidup pada empat ekor itik yang menghasilkan empat butir telur setiap harinya,  dan dari hasil penjualan telur itulah mereka mempergunakan untuk membeli beras yang akan dimasak,  sementara itu untuk lauknya sering kali suami istri itu hanya makan dengan garam saja, papar Bripka Maihendri.

Lebih jauh Bripka Maihendri menyampaikan,  seiring tugasnya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat dibidang  Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polsek IX Koto Sungai Lasi ,  kerap kali dia turun kelapangan  untuk memperhatikan keadaan sosial dan ekonomi masyarakat setempat, dan karna tugas itulah Tuhan mempertemukan Bripka Maihendri dengan sepasang suami istri yang tinggal disebuah gubuk dilereng bukik Jorong Lembang Nagari Indudur.

” Saya merasa kasihan melihat dua orang tua itu, dan karena rasa kemanusiaan itulah saya memberikan uang yang selama ini saya tabung ” ungkap anggota polisi tersebut.

Bripka Maihendri mengatakan, uang yang disumbangkannya itu adalah hasil dari usaha berternak itik petelur yang dia geluti selama empat tahun kebelakang, sehari hari dia bisa menjual sebanyak tiga ratus sampai tiga ratus lima puluh butir telur itik, dan uang itulah yang dia tabung.

” Alhamdulillah semua barang bangunan yang dibutuhkan untuk membedah rumah pak Samuni telah tersedia, dan rencananya bedah rumah akan dimulai pada hari Sabtu 30 September 2017 nanti, dan saya pun telah mencarikan pekerja untuk pelaksanaannya ” tutur Bripka Maihendri mengakhiri. (Gia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here