Seribuan Miras Oplosan Diamankan Ditreskrimsus Polda Sumbar, Dua Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka

Gambar Ilustrasi

SUMBARTIME.COM-Direktorat Reskrim Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumbar berhasil mengamankan dan menyita lebih dari seribuan botol minuman keras jenis oplosan saat melakukan razia dan penggerebekan di dua lokasi, kawasan Kota Padang, Senin (22/7) malam.

Penggerebekan pertama di lakukan di sebuah kedai minuman beralkohol SRC ‎Metro di Jalan Adinegoro, Lubuk Buaya. Di lokasi polisi menyita sekitar 700 an botol miras oplosan yang terdiri dari berbagai merek seperti Anggur Merah, Brandy, TKW, Vodka dan merek lainnya.

Iklan

Selain mengamankan ratusan botol miras oplosan, malam itu juga polisi menetapkan pemilik warung inisial SR (44) sebagai tersangka.

Selanjutnya dari pengembangan kasus, aparat mendapatkan sebuah informasi tentang sebuah pabrik rumahan yang memproduksi miras oplosan tersebut di kawasan Green Kamsya Residence, Jalan Bandes Batu Kasek, Kelurahan Pegambiran, Lubuk Begalung.

Di lokasi tersebut kembali aparat mengamankan dan menyita miras oplosan merek TKW sebanyak 384 botol, serta alat, bahan, dan sarana pembuatan miras oplosan. Polisi juga menetapkan pemilik inisial Ujang sebagai tersangka.

Menurut Direktur Ditkrimsus Polda Sumbar, Kombes Pol Juda Nusa Putra, saat ini kedua tersangka sudah diamankan di Mapolda Sumbar dan masih dilakukan proses pemeriksaan. Terkait tentang inisial Ujang peracik miras oplosan, yang bersangkutan sudah menjalani profesinya tersebut sejak 6 bulan belakangan, tuturnya mengatakan. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here