Seorang Buruh Sawit di Pelelawan Riau Tewas Kesentrum Dengan Tubuh Gosong

foto dari cakaplah.com

Sumbartime-Warga Blok A-19 Afdeling II PT Indosawit, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, Jumat (23/02), sekira pukul 10.30 WIB, digegerkan dengan tewasnya seorang buruh kebun yang sedang memanen kelapa sawit, akibat Agreknya (Tongkat panjang) tersangkut di kabel listrik.

Buruh yang bernama Sutrisno (30) itu tewas meregang nyawa di lokasi dengan kondisi separo bagian tubuhnya gosong akibat kesentrum.

Iklan

Dari informasi yang berhasil dirangkum, berawal saat itu korban sedang melakukan pengerjaan pengambilan buah sawit dengan menggunakan angrek. Tanpa disadari angreknya tersebut menyentuh kabel listrik tegangan tinggi sehingga korban langsung tersentrum, hingga kejang kejang dan tewas seketika tanpa sempat diberi pertolongan.

Melihat kejadian itu, rekan kerja korban pun menghubungi kepolisian dan pihak perusahaan untuk mengevakuasi jasad korban yang tergeletak di rerumputan dan masih tersentuh egrek.

Terpisah, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, kepada awak media membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya setelah kepolisian diberitahu, selanjutnya aparat langsung ke lokasi dan melakukan evakuasi terhadap korban.

Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Selasih Pangkalan Kerinci. Di tambahkan kejadian itu murni kecelakaan kerja, namun polisi masih melakukan penyelidikan, ujar Kaswandi menyebutkan. (kr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here